5 Cara Obati Anxiety Disorder, Dukungan Sosial Sangat Diperlukan

Selasa 03-09-2024,16:20 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Cara mengobati anxiety disorder umumnya memerlukan pendampingan khusus dari petugas kesehatan yang berperan di bidangnya. 

BACA JUGA:Bakal Calon Wakil Walikota Sukatno Soroti Penataan Pasar Semrawut di Kota Bengkulu

BACA JUGA:7 Minuman yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga, Dapatkan Ragam Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Pengobatan anxiety atau gangguan kecemasan ini juga biasanya dapat berbeda tergantung pada kondisi yang dialami oleh masing-masing pasien. 

Gangguan kecemasan atau anxiety disorder sendiri merupakan kondisi mental yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. 

Kecemasan sejatinya seringkali terjadi dalam batas normal dan respons tubuh terhadap situasi yang menekan atau mengancam. 

BACA JUGA:2.397 Nelayan Tangkap dan Pembudidaya di Bengkulu Utara Sudah Miliki Kartu Kusuka

BACA JUGA:2 Mahasiswa Tertimpa Pohon Saat Melintas di Jalan Citandui Kota Bengkulu

Namun ketika kecemasan ini menjadi kronis, berlebihan, dan mengganggu aktivitas sehari-hari, maka hal ini bisa berkembang menjadi gangguan kecemasan. 

Dampaknya dari gangguan kecemasan ini tidak hanya dirasakan pada aspek emosional tetapi juga dapat mempengaruhi kesehatan fisik, hubungan sosial, dan produktivitas. 

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui berbagai cara pengobatan yang dapat membantu mengelola dan mengurangi gejala gangguan kecemasan.

BACA JUGA:2 OPD di Seluma Dijabat Plt, Kepala BKPSDM Sebut Plt Berhak Terima TPP Setara Eselon II

BACA JUGA:Sukatno Sebut Persoalan Banjir di Kota Bengkulu Harus Ditangani dengan Serius

Dalam pengobatan gangguan kecemasan, pendekatan yang efektif sering kali melibatkan kombinasi beberapa metode seperti terapi psikologis, obat-obatan, teknik relaksasi, serta perubahan gaya hidup dan dukungan sosial merupakan komponen utama yang dapat membantu mengatasi kondisi ini. 

Setiap metode ini tentunya memiliki manfaatnya masing-masing, dan kombinasi dari pendekatan-pendekatan ini sering kali memberikan hasil yang lebih baik daripada hanya mengandalkan satu metode saja.

Kategori :