Hampir 1 Tahun Buron, DPO Pengeroyokan Nelayan di Pasar Bengkulu Berhasil Diringkus

Kamis 05-09-2024,18:04 WIB
Reporter : Muhammad Angga
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Tim Opsnal Macan Teluk Polsek Teluk Segara akhirnya berhasil meringkus salah seorang yang masuk Daftar Pencarian Orang atau DPO alias buronan atas kasus pengeroyokan berinisial I-Ralias Iwang (24) Warga Pasar Bengkulu Kota Bengkulu pada Senin 2 September 2024.

Kapolsek Teluk Segara, Kompol Irzal mengatakan bahwa I-R, atau Iwang ini, diketahui melakukan pengeroyokan kepada seorang nelayan bernama Piko Herwanto (36)  warga kampung bali pada Oktober 2023 lalu. Dan dalam pelariannya, pelaku kabur ke tanah jawa, yakni di Jakarta Timur, Provinsi Jakarta.

Namun, saat pelaku kembali ke Kota Bengkulu, pelaku pun langsung dibekuk oleh Tim Opsnal saat berada di kawasan padang serai, pelaku pun hanya bisa pasrah saat digandang ke mako Polsek Teluk Segara.

BACA JUGA:6 Cara Mudah Menghilangkan Pilek yang Jarang Diketahui, Cukup Lakukan Hal Ini Biar Cepat Sembuh

BACA JUGA:Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan Jadi Fokus Damkar Kota Bengkulu

“pelaku sempat bersembunyi ke Jakarta Timur, dan kita saat kita mendapatkan informasi pelaku kembali ke Bengkulu, tim opsnal pun menangkap pelaku saat berada di kawasan padang serai,” kata Kapolsek Teluk Segara, Kompol Irzal, Kamis 05 September 2024

Iwang sendiri diketahui terlibat pengeroyokan bersama 3 temannya B-A T-A dan Z-A dengan memukul korban mengunakan batang besi.

Tersangka B-A dan T-A telah berhasil ditangkap dan tengah menjalani persidangan di pengadilan. Sementara Z-A hingga saat ini masih menjadi buronan.

BACA JUGA:Ditinggal ke Luar Kota, Isi Rumah Pensiunan Guru di Kota Bengkulu Digasak Maling

BACA JUGA:Cegah Penyebaran Uang Palsu, Pemkot Bengkulu Ajak Masyarakat Manfaatkan Transaksi Digital

Pengeroyokan itu terjadi lantaran adanya kesalah pahaman. Saat itu, korban berniat ingin melerai keributan antara pelaku dengan temannya.

Namun saat itu, pelaku secara tiba-tiba memukuli korban menggunakan besi panjang yang mengakibatkan korban terjatuh dan mengalami luka-luka di bagian pelipis mata, lengan kanan dan sekujur badannya.

"Kejadiannya di Pasar Bengkulu. Ada kesalah pahaman antara pelaku ini. Korban dipukul menggunakan besi panjang dan terjatuh," ungkapnya Kapolsek.

BACA JUGA:Begini Cara Menyimpan Bawang Putih Agar Tahan Lama, Awet Sampai 6 Bulan

Kategori :