24 Paguyuban Jaranan Seluma Deklarasikan Kemenangan Erwin Octavian - Jonaidi, SP

Jumat 13-09-2024,22:08 WIB
Reporter : Gue
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 24 grup jaranan di Kabupaten Seluma, melakukan deklarasi dukungan untuk kemenangan Erwin Octavian dan Jonaidi, SP sebagai Bupati dan Wakil Bupati Seluma 2024 - 2029.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh pengurus dan anggota paguyuban Seroja Turonggo Sakti Kabupaten Seluma, yang menaungi seluruh grup jaranan.

Sutarmin, salah satu anggota grup jaranan asal Kecamatan Ulu Talo mengungkapkan, bahwa selama ini Jonaidi, SP sangat intens dan peduli terhadap budaya jaranan, bahkan telah memberi banyak sekali bantuan untuk upaya pelestarian.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Tugaskan Jonaidi SP Maju Pilbup Seluma 2024, Berikut Ini Prestasinya

“Pak Jonaidi, SP ini betul-betul sudah memberikan bukti, jadi tidak janji-janji saja. Seluruh grup jaranan sudah dibina dan diberikan bantuan, bahkan diadakan Festival Jaranan setiap tahunnya, dan sudah selayaknya kita dukung agar bisa memimpin Kabupaten Seluma kedepan,” ungkapnya, Jumat 13 September 2024.

Lanjutnya, bahwa sosok peduli terhadap budaya seperti Jonaidi, SP ini memang harus didukung, tujuannya tidak lain agar mandat masyarakat bisa tersalurkan dengan baik.

BACA JUGA:Partai Gerindra Resmi Usung Erwin Octavian-Jonaidi SP di Pilbup Seluma, Ini Pesan Prabowo Subianto

“Tentu sangat rugi jika masyarakat tidak mendukung beliau, karena memang sudah terbukti memberikan ruang dan kepedulian penuh terhadap masyarakat dan budaya,” imbuhnya.

Senada, hal ini juga diungkapkan Kadiman salah satu sepuh jaranan asal Sidomulyo, bahwa dirinya akan mendukung dan mengajak keluarga besarnya untuk turut memenangkan Erwin Octavian dan Jonaidi, SP dalam Pilkada mendatang.

BACA JUGA:Puluhan Baliho Paslon Erwin Octavian-Jonaidi SP an Teddy Rahman-Gustianto Diduga Dirusak OTD

“Saya sudah tidak usah diragukan lagi, ini sudah final kita dukung Pak Jun jadi Wakil Bupati Seluma dampingi Pak Erwin. Keluarga juga bakal dukung semua,” tegasnya,

Sementara itu, Jonaidi, SP sangat mengapresiasi atas dukungan dan support yang diberikan kepada dirinya. Menurutnya, Budaya akan terus menjadi prioritas utama saat dirinya bersama Erwin Octavian memimpin Seluma.

BACA JUGA:Terbukti Nyata Perjuangkan Nasib Petani, Jonaidi SP Dinilai Paling Pas Pimpin Seluma

“Alhamdulillah, dukungan terus mengalir dan ini akan menjadi semangat kami untuk berjuang bersama masyarakat, harapan kami bahwa semua kalangan bisa mendukung dan mendoakan pergerakan ini,” sampai Jonaidi, SP.

“Deklarasi ini merupakan semangat, dimana kedepan kita akan menjadikan budaya sebagai progam dan fokus untuk pelestarian, tidak hany serawai, jawa dan bali saja bahkan semua kebudayaan yang ada,” demikian tutupnya.

Kategori :