Ini 4 Penyebab Prediabetes yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Kelebihan Berat Badan

Minggu 15-09-2024,13:33 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Penting untuk mengetahui penyebab prediabetes pada tubuh merupakan lantaran kondisi ini dapat berujung pada diabetes apabila tidak segera diatasi. 

BACA JUGA:Jasa Raharja Wacanakan Hapus Santunan Kecelakaan bagi Warga Tak Bayar Pajak Kendaraan

BACA JUGA:Mengenal Prediabetes, Tahap Awal Menuju Diabetes, Apa Itu?

Prediabetes merupakan sebuah kondisi kesehatan yang sering kali tidak menimbulkan gejala yang jelas, namun penting untuk diperhatikan dan diatasi dengan segera. 

Biasanya saat seseorang berada dalam tahap prediabetes, maka tubuh menunjukkan tanda-tanda awal bahwa proses metabolisme gula tidak berjalan dengan optimal. 

Pada mereka yang mengalami prediabetes ini, kadar gula darah di dalam berada di atas batas normal namun belum cukup tinggi untuk didiagnosis sebagai diabetes tipe 2. 

BACA JUGA:Minisoccer Kejati Cup Bengkulu Berakhir, Kejari Seluma Sabet Juara Pertama

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Ini 7 Manfaat Pare untuk Kecantikan, Nomor 5 Dambaan Semua Wanita

Meskipun prediabetes tidak selalu menimbulkan gejala yang mencolok, namun prediabetes ini merupakan indikator penting bahwa ada gangguan yang harus diatasi sebelum berkembang menjadi diabetes tipe 2.

Oleh sebab itu, penting untuk memahami penyebab prediabetes karena hal ini dapat membantu dalam upaya pencegahan dan pengelolaan kondisi tersebut. 

Prediabetes sering kali disebabkan oleh kombinasi beberapa faktor yang saling berinteraksi, termasuk gaya hidup, faktor genetik, dan kondisi kesehatan lainnya. 

BACA JUGA:Cakap Redakan Gangguan Pernapasan, Pare Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan, Cek Sekarang

BACA JUGA:Ini 7 Cara Turunkan Kolesterol Tinggi yang Mudah Dilakukan, Nomor 6 Olahraga Teratur

Dengan mengetahui berbagai jenis faktor penyebab prediabetes ini dapat membantumu untuk mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk menjaga kadar gula darah agar berada dalam rentang yang sehat dan menghindari komplikasi yang lebih serius di kemudian hari.

Lantas apa saja penyebab prediabetes pada tubuh ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

Kategori :