8 Manfaat Teh Kulit Apel untuk Kesehatan, Sehatkan Mata hingga Cegah Kanker

Rabu 25-09-2024,16:08 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

4. Melawan radikal bebas

Manfaat teh kulit apel selanjutnya adalah dapat membantu melawan radikal bebas. Hal ini karena terdapat kandungan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan mengurangi resiko serangan jantung, dan diabetes.

5. Mengobati sesak napas

Mengkonsumsi teh kulit apel juga dapat memberikan manfaat untuk pernapasan. Hal ini karena terdapat senyawa quercetin yang dapat melegahkan pernapasan dan melindungi kerusakan jaringan otak dan kehilangan memori.

BACA JUGA:6 Minuman Detoks Pembersih Paru-paru, Bantu Usir Peradangan hingga Dampak Polusi

BACA JUGA:Waspadai 5 Bahaya Kecoa Ini untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Pembawa Bakteri

6. Mengontrol Gula Darah

Kandungan yang terdapat pada teh kulit apel dipercaya dapat mengontrol kadar gula di dalam darah. Hal ini karena nutrisi yang ada bekerja sebagai penghambat aktivitas enzim yang bertanggung jawab atas gula darah dan mencegah pemecahan pati.

7. Mencegah Pembentukan Batu Empedu

Manfaat mengkonsumsi teh kulit apel selanjutnya adalah dapat mencegah pembentukan batu empedu. Kandungan serat yang tinggi pada kulit apel ternyata dapat mencegah pembentukan batu empedu.

BACA JUGA:5 Cara Mengolah Kulit Jeruk Menjadi Produk Bermanfaat, Dari Manisan Hingga Pengharum Ruangan

BACA JUGA:Ini 10 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan, Nomor 1 Cagah Dehidrasi

8. Mencegah Kanker

Sifat antikanker yang terkandung dalam teh kulit apel dapat melindungi tubuh dari sel kanker. Menurut penelitian dari University of Wisconsin, antioksidan dalam kulit apel memperlambat pertumbuhan sel untuk mencegah kanker seperti kanker prostat dan payudara. Penelitian ini menunjukkan bahwa kulit apel dapat melindungi tubuh terhadap penyakit jantung.

Demikian informasi mengenai manfaat teh kulit apel untuk kesehatan tubuh. Bagi kamu yang memiliki permasalahan kesehatan di atas, yuk coba dan buktikan sendiri khasiatnya, semoga bermanfaat.

Kategori :