Kreatif dan Edukatif, Pemilihan Pengurus OSIS di SMAN 1 Kaur Dikemas Seperti Pemilu

Sabtu 28-09-2024,14:14 WIB
Reporter : Dedi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Ada yang menarik saat gelaran pemilihan Pengurus OSIS di SMA Negeri 1 Kabupaten Kaur, pada Sabtu 28 September 2024.

Pasalnya semua rangkaian dan cara penyusunannya sangat mirip dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Kepala Daerah pada umumnya.

BACA JUGA:MW Kahmi Bengkulu Gelar Dialog Publik dan Deklarasi Pilkada Damai

Pelaksanaan pemilihan Pengurus OSIS tersebut antusias diikuti oleh 749 Siswa dan 56 guru, di lapangan utama SMA Negeri 1 Kabupaten Kaur.

Pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS merupakan salah satu praktek Projek Pengembangan Profil Pelajar Pancasila sesuai kurikulum merdeka atau (P5), dimana di P5 tersebut terdapat satu tema yaitu tentang suara demokrasi.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal, Truk Bermuatan Barang Terguling di Jalan Lintas Kepahiang-Curup

Pemilihan pengurus OSIS SMA Negeri 1 Kaur ini diikuti oleh dua pasang calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS, yaitu nomor urut 1 pasangan Keiza Tri Amanda dan Fakhri Ramadhan, sedangkan calon no urut 2 Fakhry Valenzo dan Delvia Sarah Mika.

Dari hasil perhitungan suara, pasangan calon no 1 unggul dengan jumlah perolehan suara 392 dan no 2 385 suara.

BACA JUGA:Kehadiran Rumah Adhyaksa Banten Bukti Kejaksaan Peduli Masyarakat

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kaur Pidian Junaidi mengatakan, pelaksanaan pemilihan pengurus OSIS tersebut sengaja dikemas seperti Pemilu tujuannya untuk memberikan edukasi kepada pelajar sebagai miniatur pelaksanaan Pemilu.

BACA JUGA:Gangguan Tiroid Bisa Bikin Nafsu Makan Berkurang, Cek Penyebab Lainnya di Sini

"Pemilihan Osis ini merupakan kegiatan P5 yang didalamnya terdapat tema tentang suara demokrasi, selain memilih osis tapi terdapat juga edukasi tentang gambaran miniatur pelaksanaan Pemilu di negara kita ini," ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Kaur.

(Dedi)

Kategori :