Bunda Perlu Tahu! Ini 6 Penyebab Keringat Dingin pada Bayi, Salah Satunya Gangguan Pencernaan

Sabtu 28-09-2024,16:28 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Oleh sebab itu, jika bayi sering mengalami keringat dingin setelah makan, maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui apakah ada masalah pencernaan yang perlu diatasi.

BACA JUGA:Pelaku Pembacokan 2 Petani Kopi dan Anggota Polres Seluma Divonis 12 Bulan Penjara

BACA JUGA:Buat Wajah Makin Awet Muda, Inilah 5 Manfaat dari Kolagen Alami untuk Kesehatan Tubuh

4. Stres atau Kecemasan

Penyebab keringat dingin pada bayi yang selanjutnya adalah stres atau kecemasan. Penyebab yang satu ini mirip seperti yang terjadi pada orang dewasa. 

Meskipun bayi tidak dapat mengungkapkan perasaan mereka dengan kata-kata, mereka dapat merasakan stres atau ketidaknyamanan.

Beberapa situasi yang menyebabkan stres seperti perjalanan yang panjang atau perubahan lingkungan, dapat memicu keringat dingin. 

Oleh sebab itu, penting untuk mengamati reaksi bayi terhadap lingkungan sekitar bisa membantu orang tua dalam memahami apa yang mungkin menyebabkan stres.

BACA JUGA:Kenali 7 Tanda Kulit Kekurangan Kolagen Alami, Waspada Hal Ini Muncul di Wajah

BACA JUGA:Kreatif dan Edukatif, Pemilihan Pengurus OSIS di SMAN 1 Kaur Dikemas Seperti Pemilu

5. Gangguan Metabolisme


--(Sumber : iStockPhoto)

Keringat dingin pada bayi juga dapat disebabkan oleh gangguan metabolisme pada tubuh mereka. 

Beberapa masalah pada metabolisme, seperti hipoglikemia atau gula darah rendah dapat menyebabkan keringat dingin pada bayi. 

Pasalnya, saat kadar gula darah turun maka tubuh merespons dengan keringat dingin sebagai sinyal untuk mendapatkan perhatian. 

Namun jika keringat dingin pada bayi ini terjadi secara berulang, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kategori :