Badan Maal Hidayatullah Salurkan Bantuan Sumur Bor di Desa Apoho Pulau Enggano

Jumat 04-10-2024,18:21 WIB
Reporter : Abdu Rahman
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETNEWS - Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bengkulu kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap akses air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Kali ini BMH Bengkulu menyalurkan bantuan sumur bor ke-19 di Masjid Al-Gufron yang berada di Desa Apoho, Kecamatan Enggano Bengkulu Utara. 

Penyaluran tersebut disambut dengan penuh haru dan sukacita oleh masyarakat di pulau terluar Provinsi Bengkulu tersebut. 

Zohri, yang merupakan imam Masjid Al Gufron , sambil menahan air mata mengungkapkan rasa syukurnya atas hadirnya bantuan sumur bor dari BMH Bengkulu ini.

BACA JUGA:Kuota Belum Terpenuhi, Pendaftaran Pengawas TPS di Bengkulu Selatan Diperpanjang

BACA JUGA:Harga Sawit di Bengkulu Hari Ini Turun Jadi Rp2.500 per Kilogram

"Alhamdulillah, doa kami akhirnya terkabul. Sumur bor ini sangat penting bagi masjid dan masyarakat yang selama ini masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih," kata Zohri. 

Diketahui, Masjid Al Gufron yang berada di desa terpencil dan jauh dari pusat kota tersebut, memiliki peran strategis dalam mendakwahkan ajaran islam di wilayah tersebut.

Yang mana, hingga saat ini, masjid tersebut telah membantu memualafkan sebanyak 15 orang, termasuk Zohri dan istri. 

"Kami tentu akan terus berdoa agar para donatur dan BMH diberikan kesehatan dan keberkahan rezeki oleh Allah SWT atas perbuatan baik yang telah mereka lakukan," tambah Zohri.

BACA JUGA:Akademi UNIB Ungkap Strategi Memenangkan Suara Gen Z di Pilkada 2024

BACA JUGA:DISUKA Bakal Hapus Pemotongan Zakat ASN Pemkot Bengkulu

Melalui program penyediaan sumur bor ini, BMH berharap dapat membantu masyarakat yang berada di wilayah-wilayah terpencil agar memiliki akses yang lebih baik terhadap air bersih.

Kategori :