Pemkot Bengkulu Akan Gelar Pentas Musik bagi Anak Jalanan, Pengamen, dan Disabilitas

Senin 07-10-2024,18:23 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Bengkulu yang berprofesi sebagai pengamen, termasuk anak jalanan yang ingin mengembangkan skill dan bakatnya di bidang musik.

Dalam rangka menyambut dan memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang, Pemkot Bengkulu melalui Dinas Sosial akan menggelar acara pentas musik anak jalanan, pengamen dan penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Launching Laporan Kependudukan Indonesia dan Diseminasi di Provinsi Bengkulu 2024

Rencananya acara ini akan digelar Sabtu, 26 Oktober. Hal Ini disampaikan langsung Sahat Situmorang selaku Kadis Sosial Kota Bengkulu saat rapat bersama panitia acara.

"Anak jalanan, pengamen dan penyandang disabilitas bisa mendaftar untuk ikut pentas musik ini, khusus musik akustik gitar, harmonika, biola, ukulele dan sexofone. Kita siapkan hadiah dan banyak doorprize menarik," sampai Sahat.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Mutasi 36 Pejabat Eselon II hingga IV

Tambah Sahat, untuk lokasi acaranya berada di Simpang Lima atau di gedung RRI. 

Pentas musik tersebut nantinya akan menjadi ruang bagi anak jalanan, pengamen dan penyandang disabilitas untuk menunjukkan kemampuannya dalam bermusik.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Perpanjang Jatuh Tempo Bayar PBB hingga 30 Desember

"Nanti mereka terbagi, ada yang bermain solo, ada yang bersama kelompok. Kita menggelar acara ini tujuannya ingin menaikkan kelas dan derajat pengamen, mempersiapkan mereka menjadi orang-orang yang mandiri dan sejahtera. Harapan kita dikemudian hari dia mempunyai penghasilan dan pendapatan untuk membiayai keluarga," tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan juga untuk mengangkat Kota Bengkulu dengan cara yang kreatif dan dalam rangka mewujudkan Kota Bengkulu menjadi kota yang inklusif.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Tegaskan Peserta Seleksi PPPK Jangan Percaya Oknum Janjikan Kelulusan

Sambung Sahat, puncak acara tersebut akan berlangsung pada 5 November dengan digelar acara Gebyar Pilar Sosial yang berlokasi di Bencoolen Mall. 

Di sana nanti anak jalanan, pengamen dan penyandang disabilitas bisa tampil di atas panggung.

BACA JUGA:Kampanye Akbar Rohidin-Meriani Targetkan 10 Ribu Massa di Rejang Lebong dan Kota Bengkulu

Kategori :