Ini 6 Manfaat Seledri untuk Kecantikan, Cerahkan Kulit hingga Jadi Agen Detoksifikasi

Sabtu 12-10-2024,11:24 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Selain untuk kesehatan, manfaat seledri untuk kecantikan juga banyak diperbincangkan karena tanaman ini memiliki segudang manfaat bukan hanya untuk kulit, namun juga untuk rambut. 

BACA JUGA:Kamu Penggemar Ikan Nila? Ini 4 Resep Olahannya yang Bisa Dicoba! Dari Berkuah Hingga Dibakar

BACA JUGA:8 Cara Lain Menjaga Kesehatan Mental yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Olahraga Teratur

Sayuran hijau yang renyah ini kaya akan nutrisi yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya dan dapat membantu merawat rambut. 

Dengan semakin banyak orang yang mencari cara alami untuk merawat kecantikan, seledri semakin populer sebagai bahan dalam berbagai produk perawatan kulit. 

Pasalnya di dalam dunia kecantikan saat ini, penggunaan bahan alami telah menjadi tren yang semakin berkembang dan penggunaan Seledri menjadi salah satunya. 

BACA JUGA:Sajian Enak untuk Keluarga, Cobain 4 Resep Olahan Ikan Gurame Ini! Dijamin Bikin Ngiler dan Ketagihan

BACA JUGA:Jadi Sumber Antioksidan, Ini 6 Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan

Seledri sendiri mengandung berbagai vitamin dan mineral, seperti vitamin A, C, dan K, yang semuanya berkontribusi pada kesehatan kulit. 

Nutrisi ini dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, memberikan kelembapan, dan melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Bukan hanya itu, seledri juga dikenal memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit sehingga masalah kulit seperti jerawat, kemerahan, dan iritasi dapat diredakan dengan mengonsumsi seledri secara rutin. 

BACA JUGA:Manfaat Lain Stres yang Jarang Diketahui, Dipercaya Dapat Meningkatkan Energi Tubuh

BACA JUGA:8 Manfaat Air Rebusan Daun Pandan yang Jarang Diketahui, Ampuh Mengatasi Kram Perut

Selain itu, kandungan air yang tinggi dalam seledri berfungsi untuk menjaga hidrasi kulit sehingga kulit tampak lebih segar dan tidak kering.

Selain kedua manfaat tersebut, berikut telah BETV rangkum beberapa manfaat lainnya dari seledri untuk kecantikan dalam artikel ini. 

Kategori :