Baik untuk Sarapan, Ini 6 Manfaat Oatmeal untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

Jumat 18-10-2024,14:46 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Manfaat oatmeal untuk kesehatan tubuh telah dikenal lama terutama untuk membantu seseorang saat program diet atau menerapkan gaya hidup sehat. 

BACA JUGA:Bawang Putih Mentah Aman Dikonsumsi Sehari-hari, Ini Manfaat yang Bisa Kamu Ketahui

BACA JUGA:Tim Pemenangan Salah Satu Cagub Bengkulu Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Money Politik

Oatmeal terbuat dari biji gandum yang digiling atau diproses sehingga menawarkan berbagai manfaat gizi yang tidak boleh diabaikan. 

Rasanya yang lembut dan teksturnya yang kenyal membuat oatmeal mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai bahan lain, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, dan rempah-rempah. 

Oleh sebab itu, makanan yang satu ini sangat fleksibel lantaran bisa dinikmati sebagai sarapan, camilan, atau bahkan hidangan penutup.

 

Bahkan banyak ahli gizi yang merekomendasikan oatmeal karena kandungan nutrisinya yang kaya dan beragam manfaat kesehatan yang ditawarkannya. 

BACA JUGA:Kenali 5 Dampak Kelebihan Protein Ini Bagi Tubuh, Bisa Bebani Kerja Ginjal

BACA JUGA:Nyegerin Tenggorokan, Ini 5 Resep Minuman Segar dari Jeruk Lemon

Oatmeal juga mengandung berbagai vitamin dan mineral penting, serta tinggi serat sehingga menjadikannya pilihan yang baik untuk memperbaiki pola makan. 

Bukan hanya itu, oatmeal juga rendah kalori dan bebas gluten sehingga cocok untuk berbagai kebutuhan diet.

Saat dikonsumsi untuk sarapan, oatmeal dapat memberikan energi yang stabil dan rasa kenyang yang lebih lama sehingga membantu menjaga produktivitas sepanjang hari.

Lantas apa saja manfaat oatmeal untuk kesehatan tubuh ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Waspadai Potensi Kecurangan Penyebaran Undangan Memilih Jelang Pemilihan

Kategori :