Kuaci Ternyata Baik untuk Ibu Hamil, Ini 5 Manfaat yang Ditawarkan

Senin 21-10-2024,16:29 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Siapa sangka jika ada banyak manfaat kuaci untuk ibu hamil sehingga dapat digunakan sebagai camilan sehat untuk memenuhi asupan nutrisi mereka. 

BACA JUGA:Satu Tersangka Kasus Tukar Guling Lahan Pemkab Seluma Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan

BACA JUGA:Calon Gubernur Nomor Urut 2 Rohidin Mersyah Ditantang Gen Z, Apa Itu?

Sudah bukan rahasia lagi jika Ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk mendukung kesehatan dirinya dan janin yang sedang berkembang. 

Salah satu camilan yang bisa menjadi pilihan sehat selama masa kehamilan adalah kuaci, yang berasal dari biji bunga matahari lantaran tidak hanya lezat dan mudah ditemukan, tetapi juga kaya akan nutrisi penting yang bermanfaat bagi ibu hamil. 

Kuaci kaya akan vitamin E, yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan ibu dan janin dimana vitamin E adalah antioksidan yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

BACA JUGA:Peran Media dalam Sukseskan Pilkada 2024 Jadi Pembahasan Sosialisasi KPU dan PWI Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Ini Daftar Panelis Debat Pertama Pilwakot Bengkulu 2024, Mayoritas dari Kalangan Akademisi

Selain itu, vitamin E juga dapat membantu dalam pembentukan sel darah merah, yang sangat penting untuk meningkatkan aliran darah ke janin. 

Oleh sebab itu, dengan mengonsumsi kuaci secara teratur, ibu hamil dapat meningkatkan kadar vitamin E dalam tubuhnya yang dapat memberikan manfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.

Selain vitamin E, kuaci juga mengandung asam folat, yang merupakan nutrisi penting selama kehamilan dimana kandungan ini berperan dalam mencegah cacat lahir pada otak dan tulang belakang bayi. 

BACA JUGA:Pemkab Seluma Akan Hibahkan Lahan 1,2 Ha untuk Pembangunan Kantor Kejari Seluma

BACA JUGA:Bapenda Kota Bengkulu Realisasikan Penambahan 50 Tapping Box di Oktober 2024

Kekurangan asam folat dapat meningkatkan risiko terjadinya masalah kesehatan serius pada janin, sehingga penting bagi ibu hamil untuk memastikan asupan asam folat yang cukup. 

Selain manfaat tersebut, berikut telah BETV rangkum beberapa manfaat lain dari kuaci untuk ibu hamil ini. 

Kategori :