Mengenal Clean Eating yang Banyak Digandrungi Penggiat Diet, Apa Itu?

Selasa 22-10-2024,13:30 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Mengenal clean eating yang saat ini tengah digandrungi para penggiat diet dan hidup sehat menjadi hal yang menarik terutama jika kamu ingin mencoba metode diet yang satu ini. 

BACA JUGA:GMNI Hukum UNIB Audiensi Bersama Dekan, Perkuat Sinergi Antara Mahasiswa dan Fakultas

BACA JUGA:Punya Bahaya Tersembunyi, Kenali 7 Jenis Makanan yang Dapat Merusak Kesehatan Mata

Clean eating sendiri merupakan konsep pola makan yang semakin banyak diminati terutama oleh mereka yang ingin menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. 

Clean eating ini pada dasarnya mengutamakan konsumsi makanan yang alami, segar, dan minim proses pengolahan dengan tujuan utama untuk memberikan tubuh asupan nutrisi yang maksimal, tanpa kandungan bahan kimia atau zat tambahan yang sering kali ditemukan dalam makanan olahan.

Bagi banyak orang, clean eating bukan hanya sekadar diet atau cara untuk menurunkan berat badan namun menjadi salah satu pendekatan gaya hidup yang berfokus pada kebiasaan makan yang lebih sehat dan berkelanjutan. 

BACA JUGA:Pentingnya Perawatan Mata di Usia Dini, Yuk Ikuti 5 Langkah Penting Ini

BACA JUGA:5 Rekomendasi Produk Retinol Terbaik, Ampuh Atasi Ragam Masalah Kulit!

Makanan yang dipilih dalam clean eating inu biasanya mencakup bahan-bahan yang minim pengolahan, seperti sayuran, buah-buahan, protein tanpa lemak, dan biji-bijian utuh. 

Orang yang menjalani clean eating juga lebih memperhatikan konsumsi gula tambahan, lemak jenuh, serta bahan-bahan pengawet yang berpotensi merugikan tubuh dalam jangka panjang.

Manfaat clean eating tidak hanya terasa pada kesehatan fisik, tetapi juga dapat berdampak positif pada kesehatan mental. 

BACA JUGA:Cara Menghindari Mata Minus Akibat Radiasi Ponsel, Ini Tips dan Pentingnya Perawatan Mata

BACA JUGA:Ini 5 Efek Samping Retinol pada Kulit, Wajib Tahu Sebelum Pakai!

Pola makan yang seimbang dan kaya akan nutrisi yang dilakukan dalam clean eating ini mampu mendukung fungsi otak, meningkatkan konsentrasi, serta menjaga mood agar tetap stabil. 

Meski demikian, penting juga untuk diingat bahwa clean eating tidak mengharuskan untuk sepenuhnya menghilangkan kelompok makanan tertentu melainkan untuk membangun kebiasaan makan yang lebih bijak.

Kategori :