Organisasi Islam Al-Washliyah Deklarasi Dukungan, Siap Kerahkan Ribuan Kader Menangkan Rohidin-Meriani

Jumat 25-10-2024,18:03 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Organisasi Massa Islam Al-Washliyah, yang dikenal sebagai organisasi masyarakat Islam terbesar ketiga di Indonesia setelah Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, telah mendeklarasikan dukungan resmi kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin-Meriani (RoMer), dalam Pemilihan Gubernur mendatang. 

Deklarasi ini disampaikan langsung oleh Pimpinan Wilayah (PW) Al-Washliyah Provinsi Bengkulu, Sasriponi Bahrin Ronggolawe, beserta seluruh jajaran pengurusnya.

BACA JUGA:Kasus ISPA di Seluma Capai 10.085, Masyarakat Diminta Waspada

‎Sasriponi Bahrin Ronggolawe menegaskan bahwa PW Al-Washliyah Bengkulu siap mengerahkan ribuan kader di seluruh wilayah provinsi untuk mendukung pasangan RoMer dalam ajang Pilgub 2024.

Sasriponi mengungkapkan, keputusan Al-Washliyah Bengkulu untuk mendukung RoMer ini tidak diambil secara tiba-tiba.

BACA JUGA:Dikenal Perempuan Tangguh, Masyarakat Seluma Ingin Meriani Jadi Wakil Gubernur Bengkulu

Menurutnya, dukungan tersebut didasarkan pada hasil survei internal yang dilakukan di lapangan, termasuk aspirasi dari ketua-ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Al-Washliyah di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu.

‎"Hasil survei di lapangan menunjukkan bahwa ada dukungan kuat dari para kader dan masyarakat untuk pasangan Rohidin-Meriani. Insya Allah, kemenangan berada di pihak nomor 2. Kami sebagai bagian dari sembilan kabupaten dan satu kota di Provinsi Bengkulu siap bergerak bersama sebagai relawan RoMer," ujar Sasriponi dalam pidato deklarasinya, di Posko RoMer, Kota Bengkulu, Jumat sore 25 Oktober 2024.

BACA JUGA:Jadi Pilot Project Program Smart City Pemerintah Pusat, Pemkot Bengkulu Tambah CCTV Tahun Depan

‎Menurut Sasriponi, keberhasilan pasangan RoMer dalam Pilgub Bengkulu 2024 merupakan cita-cita besar Al-Washliyah untuk mengawal kepemimpinan yang dinilai bisa membawa perubahan signifikan bagi masyarakat. 

‎"Mudah-mudahan takdir Allah memberikan kemenangan kepada pasangan Rohidin dan Meriani untuk memimpin Bengkulu," imbuhnya dengan optimisme.

BACA JUGA:Eks Birokrat, Paslon Nomor Urut 1 dan 2 Miliki Keuntungan di Debat Pilwakot Perdana

‎Sebagai bagian dari upaya untuk meraih kemenangan bagi pasangan RoMer, PW Al-Washliyah Bengkulu telah merancang serangkaian strategi kampanye yang mencakup safari Jumat keliling, takziah, dan menghadiri walimah di berbagai wilayah di Bengkulu. 

Safari Jumat, khususnya, dinilai sebagai cara yang efektif untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat serta menyampaikan visi dan misi pasangan RoMer.

BACA JUGA:Rohidin Siap Selesaikan Sengketa Agraria di Kecamatan Putri Hijau, Masyarakat Beri Dukungan Penuh untuk ROMER

Kategori :