Durian Bengkulu Bisa Diekspor Melalui Jalur Udara

Durian Bengkulu Bisa Diekspor Melalui Jalur Udara

Bazar durian yang dilaksanakan oleh angkasa pura II Bengkulu di pelataran bandara, pada Jumat 9 September 2022, dalam rangka memperkenalkan produk bengkulu untuk lebih dikenal ke luar daerah Bengkulu.--(Sumber Foto: Ria/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS- PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu menggelar pasar buah durian di pelataran bandara, pada Jumat 9 September 2022.

Pasar buah durian ini dalam rangka memperkenalkan produk bengkulu untuk lebih dikenal ke luar daerah Bengkulu, selain itu adanya pasar buah durian ini menandakan bahwa durian Bengkulu dapat di ekspor lewat jalur udara.

BACA JUGA:Kasus Korupsi BBM dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas DPRD Seluma 'Lamban'

“Pasar buah durian dalam rangka memperkenalkan produk bengkulu yang luar biasa, tujuannya untuk kita ekspor ke luar bengkulu , flight kita ada banyak yang menuju jakarta sehingga kita suply melalui udara,”ujar Armin, Executive General Manager (EGM), Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu PT Angkasa Pura II (Persero) kepada BETV.

“Mimpi kami bisa bawa durian bengkulu di ekspor per harinya satu ton, ke Jakarta,” imbuhnya.

BACA JUGA:Jembatan Gantung Desa Taba Kelintang Putus

Didalam Pasar Buah Durian ini, PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mempersiapkan 150 buah durian dari Bengkulu Tengah, dan 75 durian yang sudah di kemas dalam box kedap udara.

“Nah ini juga sekalian dalam rangka memperkenalkan durian bengkulu, kepada penumpang superjet yang perdana landing hari ini, kami buatkan promo khusus, bagi penumpang yang menunjukkan boarding pass dapat makan sepuasnya dengan harga Rp. 30 ribu, dan yang tidak menunjukkan boarding pas dengan harga Rp. 40 ribu,”tambahnya.

BACA JUGA:5 Pejabat Baru Kejati Bengkulu Dilantik

Sementara itu lantaran tidak semua orang suka dan tahan dengan bau durian, Armin menambahkan membawa durian masuk ke pesawat diperbolehkan dengan berbagai prosedur khusus.

Mulai pengangkutannya, standar kemasan, dan prosedur penanganan mulai di warehouse, penarikan ke pesawat, sampai dengan dimuat ke dalam compartment pesawat. 

BACA JUGA:Curi Kerbau Warga Kaur Dibekuk Polisi

Dilain sisi, salah satu penumpang yang baru landing terlihat membeli durian Bengkulu ini, untuk di bawa sebagai buah tangan.

“Saya baru landing dari jakarta, saya beli durian untuk anak saya di bengkulu. Ya kalau rasa belum pernah mencicipi jadi ini pertama kalinya bawa buah tangan durian,” ujar Irna kepada BETV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: