KPU

HUT Lalu Lintas Ke-67, Ditlantas Polda Bengkulu Bagi-bagi Sembako

HUT Lalu Lintas Ke-67, Ditlantas Polda Bengkulu Bagi-bagi Sembako

Penyerahan sembako dari Dirlantas Polda Bengkulu kepada masyarakat yang kurang mampu di kampung Malabero, dalam rangka HUT lalu lintas Bhayangkara ke 67, pada Jumat pagi 09 September 2022.--(Sumber Foto: Adi/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Direktorat lalu lintas Polda Bengkulu membagikan ratusan paket sembako kepara nelayan kampung Malabero, dalam rangka HUT lalu lintas Bhayangkara ke 67, pada Jumat pagi 09 September 2022.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu meringankan beban para nelayan yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak subsidi beberapa hari yang lalu. 

Dikatakan Ditlantas Polda Bengkulu, Kombespol Sumardji, dalam kurun waktu empat hari terakhir pihaknya telah membagikan 1.000 lebih paket sembako kepada nelayan, sopir angkutan umum, dan angkutan lintas provinsi di Bengkulu.

BACA JUGA:Rumah Warga Bukit Peninjauan 2 Ludes Terbakar

Pihak Ditlantas Polda Bengkulu berharap dengan adanya bantuan ini, beban para kepala keluarga yang menggantungkan nasibnya di laut dan di jalan dapat terbantu.

"Kegiatan ini dilakukan guna meringankan beban para kepala keluarga yang mata pencarian di laut dan di jalanan." Ujarnya 

Sementara itu, para nelayan yang sebelumnya dapat melaut ke lautan lepas secara bebas, saat ini dibatasi sejak harga bahan bakar minyak naik.

BACA JUGA:Kasus Korupsi BBM dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas DPRD Seluma 'Lamban'

Syahrial selaku nelayan yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak mengatakan, dengan adanya bantuan ini pihaknya sangat terbantu untuk menyambung hidup. 

"Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, karena saat ini kami membatasi jarak melaut lantaran mahalnya harga bahan bakar minyak," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: