Super Air Jet Resmi Terbang Perdana Di Bengkulu

Super Air Jet Resmi Terbang Perdana Di Bengkulu

Pesawat Super Air Jet yang mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu pada Jum'at 09 September siang. (Foto: Ria/Betv)--

BENGKULU, BETVNEWS - Super Air Jet membuka rute terbaru melalui Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, dengan tujuan penerbangan Bengkulu - Jakarta , Jakarta - Bengkulu. 

Pesawat dengan kapasitas penumpang 180 kursi kelas ekonomi, dengan nomor pesawat Airbus A320-200, resmi terbang perdana dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu pada Jumat 9 September pukul 12.30 WIB.

Kedatangan crew pesawat Super Air Jet ini disambut oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, bersama jajaran.

BACA JUGA:Durian Bengkulu Bisa Diekspor Melalui Jalur Udara

“Alhamdulillah usulan penambahan maskapai di Bengkulu telah disambut oleh Super Air Jet itu yang pertama, yg kedua kami berharap dapat membuka rute lainnya ke provinsi tetangga Sumatera Selatan dan Sumatera Barat,” ujar Gubernur.

Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan bandara, Pemerintah Provinsi terus mematangkan persiapan Bandara Fatmawati Soekarno menjadi Bandara Internasional, meningkatkan layanan logistik dan kargo, serta menyediakan aplikasi Way Finding Bandara untuk mengakses pariwisata di Bengkulu. 

BACA JUGA:Rumah Warga Bukit Peninjauan 2 Ludes Terbakar

Sementara itu, Direktur Niaga Super Air Jet Novi Harahap menyambut baik penyambutan oleh Pemerintah Provinsi.

Kedepannya kehadiran pesawat Super Air Jet dapat menjembatani para pelaku traveller dan pebisnis yang akan berpergian menuju kota-kota favorit yang ada di Indonesia termasuk Bengkulu.

BACA JUGA:Tahun Depan, DLH Benteng Dibebankan Retribusi Sampah Rp40 juta

“Kami berharap dengan kehadiran super air jet dapat disambut baik pemerintah provinsi ini, saat ini memang untuk Bengkulu baru satu rute yakni ke Jakarta, namun kedepannya kami berharap bisa bertambah," tambahnya.

Pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama bagi para penumpang menggunakan air jet.

BACA JUGA:2 Persen Dana APBD, Untuk Berikan Bansos BLT-BBM

“Sejak berdiri 2021 lalu saat ini kami memiliki 33 pesawat yang melayani 122 rute destinasi ke kota-kota favorit Indonesia termasuk di Bengkulu,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: