Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Mulai Dipadati Penumpang Arus Mudik

Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Mulai Dipadati Penumpang Arus Mudik

Pada puncak mudik tahun 2024, terjadi peningkatan signifikan hingga 20 persen dalam jumlah penerbangan dari Jakarta menuju Bengkulu dibandingkan dengan puncak mudik Idulfitri tahun 2023 lalu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pada puncak mudik tahun 2024, terjadi peningkatan signifikan hingga 20 persen dalam jumlah penerbangan dari Jakarta menuju BENGKULU dibandingkan dengan puncak mudik Idulfitri tahun 2023 lalu.

Hal ini mencerminkan tingginya antusiasme masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ke Bengkulu.

BACA JUGA:Sehatkan Jantung Hingga Sistem Pencernaan, Inilah Deret Manfaat Bengkoang untuk Seluruh Tubuh

Menurut Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngantimin K. Murtono, posko lebaran telah dibentuk di Bandara Fatmawati Soekarno untuk menghadapi lonjakan penumpang selama periode mudik. Posko tersebut beroperasi mulai Rabu, 3 April hingga Kamis, 18 April 2024.

BACA JUGA:Kue Kering Sederhana Cukup dengan 3 Bahan Saja, Yuk Ikuti 5 Resep dan Cara Membuatnya, Dijamin Anti Gagal

"Pergerakan penumpang ada penerbangan reguler dan ekstra fligh, semua yang berangkat dari Jakarta ke Bengkulu full site," kata Ngantimin, Jumat, 5 April 2024.

BACA JUGA:Sehatkan Jantung Hingga Sistem Pencernaan, Inilah Deret Manfaat Bengkoang untuk Seluruh Tubuh

Ngantimin menyatakan bahwa sejak tanggal 3 April, jumlah penumpang di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mencapai sekitar 2000 penumpang, tidak termasuk bayi di bawah usia 24 bulan.

Jumlah tersebut meningkat menjadi sekitar 2.100 penumpang jika bayi dimasukkan dalam perhitungan.

BACA JUGA: Ini Tips Bikin Nastar agar Tidak Retak, Cocok untuk Cemilan Saat Idul Fitri 2024, Cek Resepnya

"Kalau infant dimasukan, itu sekitar 2100 pax," tuturnya.

Tersedia informasi bahwa tiket penerbangan dari Jakarta ke Bengkulu telah habis terjual hingga tanggal 10 April, sementara tiket dari Bengkulu ke Jakarta masih tersedia. Seluruh pesawat yang tiba di Bengkulu sejak tanggal 3 April telah terisi penuh, menandakan tingginya minat masyarakat untuk pulang kampung.

"Mulai puncak mudik ini sudah sejak tanggal 3 kemarin semua pesawat yang datang ke Bengkulu sudah full," ucap Ngatimin.

Selama periode Lebaran Idulfitri 2024, terutama pada tanggal 10-11 April 2024, aktivitas penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno tetap berjalan lancar. Pesawat dari Bengkulu ke Jakarta juga diprediksi akan penuh pada tanggal sepuluh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: