Akhir September, Pemkab Bengkulu Tengah Lelang Jabatan Sekda

Akhir September, Pemkab Bengkulu Tengah Lelang Jabatan Sekda

Hendri Donal, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah saat menjelaskan tentang penjadwalan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), untuk jabatan Sekretaris Daerah paling cepat akhir September.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah telah melakukan penjadwalan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), untuk jabatan Sekretaris Daerah.

Pasalnya usulan lelang jabatan Sekretaris Daerah tersebut, sudah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri. Namun masih menunggu SK Tim seleksi, yang diharuskan dari luar Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penjabat Sekda Bengkulu Tengah Hendri Donal menjelaskan, sebelum membuka tahapan seleksi JPTP, perlu dipersiapkan administrasi wajib terlebih dahulu, termasuk panitia seleksi. 

BACA JUGA:Tindaklanjuti Dugaan Mesum Oknum ASN, BKPSDM Belum Bentuk Tim Ad Hoc

Persiapan dilakukan agar pelaksanaan seleksi dapat berjalan dengan lancar, termasuk untuk memastikan terlebih dahulu panitia yang akan dibentuk.

Sedangkan untuk jadwal secara pastinya, untuk pelaksanaan seleksi JPTP tersebut masih belum bisa ditentukan, karena masih menunggu SK yang dibuat oleh pihak Kementerian.

"Untuk jadwal diperkirakan paling cepat akhir September ini, atau selambat-lambatnya November mendatang," ungkap Donal. 

BACA JUGA:Kunjungan Kerja ke Bengkulu Tengah, Rosjonsyah Minta Evaluasi Data Kemiskinan

Selain itu, untuk pendaftar seleksi tidak dibatasi baik pendaftar dari luar Kabupaten maupun luar Provinsi diperbolehkan, asalkan memenuhi syarat yang berlaku. 

"Bupati sudah memerintahkan agar pelaksanaan seleksi JPTP segera dilakukan, mengingat banyak hal yang akan dikerjakan untuk kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: