dempo

Dinkes Pastikan Vaksinasi Booster Kedua Nakes Selesai Bulan Ini

Dinkes Pastikan Vaksinasi Booster Kedua Nakes Selesai Bulan Ini

Puskesmas yang terus melakukan pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan ebanyak kurang lebih 800 tenaga kesehatan yang dipastikan akan selesai pada akhir bulan ini.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko memastikan bahwa hingga akhir bulan ini, vaksinasi booster kedua untuk para nakes yang ada di pusat pelayanan kesehatan di Kabupaten Mukomuko akan diselesaikan.

Untuk vaksinasi booster kedua ini, pihak dinas menargetkan ada sebanyak kurang lebih 800 tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksinasi tersebut. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Bawaslu Perhatikan Keterwakilan Perempuan dan Disabilitas

Vaksinasi tersebut tersebar di Rumah sakit umum daerah kemudian di 17 Puskesmas yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Disampaikan Jajat sudrajat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, bahwa sejauh ini capaian vaksinasi booster kedua ini masih rendah.

Hal tersebut dikarenakan minggu kemarin pihak dinas baru menerima dropping vaksin dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi.

BACA JUGA:Pelarian Berakhir di Empat Lawang, Tahanan Kabur Kembali Diringkus Polisi

"Sejauh ini untuk presentase capaian vaksinasi booster kedua ini baru mencapai 5 persen, namun kegiatan vaksinasi ini sudah dimulai di seluruh Puskesmas yang ada dan rumah sakit dan progres ini akan terus meningkat," jelas Kabid.

Selanjutnya pihaknya juga menyampaikan kepada para kepala Puskesmas untuk segera mempercepat pencapaian vaksinasi di setiap puskesmasnya.

Hal tersebut dilakukan guna mengejar target hingga akhir September ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: