Dampingi Gubernur Serahkan Ratusan Alsintan, Jonaidi SP: Kebutuhan Petani Prioritas Pemerintah

Dampingi Gubernur Serahkan Ratusan Alsintan, Jonaidi SP: Kebutuhan Petani Prioritas Pemerintah

Jonaidi SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, saat berkesempatan memberikan bantuan berupa Handtracktor kepada Kelompok Tani, pada Selasa 27 September 2022.--(Foto: Doc BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP mendampingi Gubernur Bengkulu, menyerahkan ratusan Alsintan kepada 95 Kelompok Tani dari Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah.

Menurut Jonaidi SP, bahwa untuk memberikan prioritas kepada para petani di Provinsi Bengkulu, memang sudah dialokasikan di APBD 2022, untuk pemberian bantuan berupa Alsintan untuk penunjang para petani di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Diduga Mengantuk, Bus Angkut 36 Orang Alami Kecelakaan di Kaur

Lanjutnya, bahwa anggaran tersebut juga merupakan aspirasi dari beberapa anggota DPRD Provinsi Bengkulu, yang memang terus memperhatikan kebutuhan para petani, sehingga melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu menganggarkan pengadaan Alsintan bagi kelompok tani.


Jonaidi, SP saat melakukan percakapan dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.(Foto: Doc BETV)

Politisi Partai Gerindra tersebut menambahkan, bahwa upaya peningkatan ketahanan pangan, perlindungan terhadap hak-hak petani serta kebutuhan alsintan memang harus menjadi prioritas, karena negara yang kuat disebabkan ketahanan pangan yang stabil.

BACA JUGA:Tahun Depan, Pemkab Bengkulu Selatan Berencana Bangun Rumah Sakit Jiwa

"Ini memang sudah menjadi prioritas bagi Pemerintah Provinsi Bengkulu, karena memang ketahanan pangan di Provinsi Bengkulu bergantung pada petani," ungkap Jonaidi, SP, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa 27 September 2022.


Jonaidi, SP saat memberikan bantuan kepada kelompok tani. (Foto: Doc Betv)

Selanjutnya, bahwa untuk alsintan ini tidak hanya untuk kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah saja, namun dalam waktu dekat juga akan menyusul Kabupaten Seluma, Bengkulu Utara, Rejang Lebong dan beberapa Kabupaten lainnya.

BACA JUGA:Peredaran 117.600 Bungkus Rokok Ilegal Digagalkan Polda Bengkulu

"Tidak hanya kelompok tani di Kota Bengkulu dan Bengkulu Selatan, nantinya juga akan kita berikan kepada wilayah lainnya," tambahnya.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dua periode tersebut menambahkan, bahwa pada tahun depan Pemerintah Provinsi Bengkulu juga akan melakukan pengadaan pupuk bersubsidi, sehingga ini menjadi peluang bagi seluruh kelompok tani di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Tarif Angkot Resmi Naik, Berikut Rinciannya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: