2 Wasit Taekwondo Asal Bengkulu, Ikuti Pelatihan Wasit Nasional di Sumatera Selatan

2 Wasit Taekwondo Asal Bengkulu, Ikuti Pelatihan Wasit Nasional di Sumatera Selatan

Para peserta pelatihan wasit Taekwondo tingkat Nasional saat berfoto bersama di kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan pada 29 September hingga 4 Oktober 2022. (Foto: Doc --(BETV/Humas/Ist)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 30 orang wasit dari beberapa Provinsi Sumatera dan Provinsi Banten, mengikuti kegiatan pelatihan wasit tingkat Nasional yang dilaksanakan di kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dari 29 September hingga 4 Oktober 2022, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan pengurus besar Taekwondo Indonesia.

Sementara itu, Provinsi Bengkulu ikut mengutus pengurus Taekwondo Bengkulu, untuk mengikuti pelatihan wasit tingkat Nasional tersebut. Kedua utusan tersebut diantaranya, Andi Putra Gunawan dan Vieri Muhammad Andra.

BACA JUGA:Tersangka Mutilasi Kucing Alami Gangguan Kejiwaan

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti dan dihadiri oleh Ketua Harian PBTI Anthony Musa Siregar mewakili Ketua Umum PBTI Letjen TNI ( Purn) Thamrin Marzuki.

Adapun tujuan diadakannya pelatihan wasit nasional ini, agar diera digital saat ini semua Cabor harus mampu menyesuaikan diri agar tidak ketinggalan zaman.

BACA JUGA:Pertanyakan Kejelasan, Guru Honorer Geruduk Kantor Dewan

Taekwondo Indonesia yang sudah membangun dan menerapkan sistem digitalisasi dalam segala kegiatan Taekwondo, yang kita kenal dengan Taekwondo Indonesia Integrated Syistem ( TIIS ), selain itu diharapkan setiap Cabor untuk menerapkan program Sport Science.

Dengan mengikuti kegiatan pelatihan wasit nasional ini, hendaknya kedua wasit utusan provinsi Bengkulu ini dapat meningkatkan kualitas pembinaan dan prestasi Taekwondo Bengkulu terutama dalam bidang pertandingan dan perwasitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: