Polres Benteng Bagikan Beras ke Pengendara

Polres Benteng Bagikan Beras ke Pengendara

Kegiatan pembagian beras oleh Polres Bengkulu Tengah ke pengendara yang melintas dalam rangka mengedukasi agar masyarakat tidak takut dengan pihak kepolisian, pada Rabu 19 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Rabu pagi jajaran Polres Bengkulu Tengah melakukan kegiatan pembagian sembako berupa beras ke pengendara yang melintas.

Kegiatan pembagian beras ini dalam rangka mengedukasi agar masyarakat tidak takut dengan pihak kepolisian, sekaligus memberikan sosialisasi terkait aturan dalam berkendara.

BACA JUGA:66 Peserta Lulus Tes Tertulis Mulai Jalani Tes Wawancara

Terdapat 20 paket beras yang dibagikan, dengan masing-masing seberat 5 kilogram bagi setiap pengendara yang melintas. 

Sementara pembagian beras tidak dilakukan ke seluruh pengendara, namun hanya pengendara yang masuk dalam kategori kurang mampu atau warga yang memang membutuhkan. 

Kapolsek Talang Empat Iptu Andani Abadi menjelaskan, pembagian beras ini merupakan kegiatan pihak kepolisian dalam pendekatan persuasif ke masyarakat, serta mengedukasi masyarakat agar selalu menaati aturan dalam berkendara. 

BACA JUGA:Terdakwa Mantan Kepala Desa Arang Sapat Dituntut 5 Tahun Penjara

"Kegiatan ini merupakan cara untuk mengembalikan citra masyarakat terhadap polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Sehingga masyarakat memandang polisi sebagai mitra bukan musuh dari masyarakat," ungkap Kapolsek Talang Empat. 

Selain itu, pihaknya juga berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya pembagian paket beras ini.

"Kami berharap beras yang dibagikan dapat bermanfaat," pungkas Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: