Desa Panca Mukti Miliki Batik Khas, Ihsan Fajri: Kita Akan Terus Dukung Desa Berinovasi

Desa Panca Mukti Miliki Batik Khas, Ihsan Fajri: Kita Akan Terus Dukung Desa Berinovasi

Ihsan Fajri Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, bersama Pemerintah Desa Panca Mukti dan penggiat UMKM dalam acara BTS BETV, Sabtu 19 November 2022--(Sumber Foto: Dicky/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Dalam program Bengkulu Talk Show (BTS) yang dilaksanakan Sabtu 19 November 2022, yang menggali potensi unggulan di desa Panca Mukti Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten BENGKULU TENGAH

Salah satu yang menjadi daya tarik adalah bahwa desa tersebut ternyata memiliki satu kerajinan khas, yaitu tenunan batik Panca Mukti. Dimana dalam pembuatan batik tersebut, kelompok wanita desa Panca Mukti berjumlah 20 orang.

Menjadi salah satu potensi desa, karena memiliki batik khas dari desa Panca Mukti, saat ini memang batik tersebut belum diproduksi secara massal, namun demikian diyakini kedepan batik Panca Mukti akan menjadi salah satu batik andalan dari Kabupaten Bengkulu Tengah dan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Viral Video KPK Sita Harta Tito Karnavian, Begini Klarifikasi KPK

"Untuk saat ini memang belum terlalu banyak yang kita produksi, namun memang sudah ada beberapa yang kita jual kepada konsumen," sampai Nani Hidayati, Penanggungjawab Kelompok, Sabtu 19 November 2022.

Saat ini yang menjadi kesulitan, bahwa pemasaran batik khas Panca Mukti ini memang masih terbilang sulit, sehingga diharapkan bahwa ada bantuan dari Pemerintah dalam hal mempermudah proses pemasaran.

"Kami minta bantuan, agar batik kita ini bisa lebih mudah dalam proses pemasaran," tambahnya.

BACA JUGA:Dibuka Besok, Ini Syarat dan Jadwal Lengkap Seleksi PPK & PPS Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri sangat menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh desa Panca Mukti, menurutnya hal positif seperti ini memang perlu sangat didukung dan harus mendapatkan dukungan oleh Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi.

"Potensi-potensi yang dimiliki desa memang seharusnya kita dukung, selain itu bahwa desa kedepan memang harus mandiri dan dapat menciptakan karya yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkap Ihsan Fajri.

BACA JUGA:Deretan Bintang Dunia akan Meriahkan Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022, Berikut Daftarnya...

Tambahnya, bahwa desa-desa di Bengkulu Tengah maupun di seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, memang sudah harus melakukan inovasi dan kreativitas sehingga kedepan tidak bergantung pada DD yang belum tentu akan terus ada pada tahun-tahun berikutnya.

"Tentu inovasi-inovasi demikian sangat didukung, dan ini akan menjadi perhatian kami untuk bisa terus menjadikan UMKM masyarakat lebih maju kedepannya," tambahnya.

BACA JUGA:Seleksi PPK dan PPS Pemilu, Ini Dokumen Wajib yang Harus Disiapkan serta Tata Cara Daftar di SIAKBA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: