Perpanjangan Waktu dalam Pertandingan Piala Dunia 2022 jadi Lebih Lama, Ini Penjelasan FIFA

Perpanjangan Waktu dalam Pertandingan Piala Dunia 2022 jadi Lebih Lama, Ini Penjelasan FIFA

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS - Pertandingan sepak bola yang biasanya berlangsung 90 menit menjadi 100 menit di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Hal tersebut dikarenakan wasit memberikan perpanjangan waktu yang terbilang panjang di Piala Dunia 2022 ini.

FIFA ingin memberikan lebih banyak hiburan bagi para penonton Piala Dunia 2022. Itu sebabnya perpanjangan waktu di Piala Dunia 2022 begitu lama.

BACA JUGA:Ikut Berbelasungkawa, Helmi Hasan Bertolak ke Cianjur Bawa Donasi dan Doa untuk Korban Gempa

"Tujuannya adalah untuk memberikan lebih banyak hiburan bagi mereka yang menonton Piala Dunia," ungkap ketua komite wasit FIFA Pierluigi Collina kepada Football London saat berbicara di Qatar.

Misalnya saat Arab Saudi menumbangkan Argentina 2-1 pada laga Grup C di Stadion Lusail, Selasa 22 November 2022. Wasit memberikan tujuh menit tambahan di babak pertama dan hampir 14 menit tambahan di babak kedua.

BACA JUGA:Guru di Kepahiang Terjaring OTT, Diduga Lakukan Pemotongan Bantuan Siswa

Sebelumnya, saat Inggris berhasil menang telak dari Iran 6-2 pada pertandingan Grup B, perpanjangan waktu yang diberikan wasit berjumlah hampir 15 menit di babak pertama dan tambahan 14 menit di babak kedua.

Pertandingan antara Belanda melawan Senegal dan AS melawan Wales juga tidak kalah mengejutkan dengan tambahan waktu 11 menit di setiap pertandingan di babak kedua.

BACA JUGA:Pejabat Eselon II di Rejang Lebong Diperiksa Polda, Ini Perkara yang Dihadapi

Collina menunjukkan bahwa instruksi FIFA kepada wasit untuk memberikan perpanjangan waktu bukanlah hal baru.

Menurutnya, sebenarnya panitia FIFA mengkhawatirkan berkurangnya waktu efektif pertandingan sepak bola mempengaruhi kepuasan penonton. 

BACA JUGA:Mengapa Gempa M 5.6 Cianjur Sangat Destruktif dan Menelan Banyak Korban Jiwa? Ini Penjelasannya...

Pada 2017, Marco van Basten yang saat itu menjabat sebagai direktur operasi FIFA memperkirakan waktu bermain sepak bola saat ini hanya 60 menit.

Sementara itu, Van Basten juga menyebut hal itu yang membuat wasit menambahkan satu menit di babak pertama dan tiga di babak kedua, terlepas dari apa yang sebenarnya terjadi di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: