Tampung Aspirasi, Ihsan Fajri Dapil Bengkulu Utara - Benteng Gelar Reses

Tampung Aspirasi, Ihsan Fajri Dapil Bengkulu Utara - Benteng Gelar Reses

Ketua Dprd Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri Dapil II Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara, dalam rangka mendengar aspirasi masyrakat, Kamis 24 November 2022 menggelar reses masa sidang ke III tahun 2022.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka mendengar aspirasi masyrakat, Ketua Dprd Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri Dapil II Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara, Kamis 24 November 2022 menggelar reses masa sidang ke III tahun 2022.

Dalam reses ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Nakau Kabupaten Bengkulu Tengah yang ingin menyampaikan aspirasinya.

BACA JUGA:Kemenaker Beri Formula Baru, Ini Simulasi Perhitungan UMP Bengkulu

Ihsan Fajri menjelaskan reses yang digelar ini merupakan kegiatan yang harus dijalankan oleh setiap anggota DPRD untuk mendengar pendapat, aspirasi serta keluhan agar ditindaklanjuti ke dalam paripurna yang kemudian untuk dapat direalisasikan oleh pihak eksekutif. 

"Kegiatan reses anggota dprd ini sudah tecantum di dalam undang - undang, untuk itu masyarakat diminta untuk menyampaikan aspirasinya ke dalam reses ini," kata Ihsan Fajri. 

BACA JUGA:BNNP Bengkulu Musnahkan 51,59 Gram Ganja

Setelah dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasi, masyarakat meminta agar Ketua Dprd untuk menyelesaikan persoalan jalan berlubang, minimnya lapangan pekerjaan, kurangnya trafic light, tidak adanya wadah dan apresiasi dari pemerintah daerah terhadap pemuda prestasi. 

"Pak tolong juga perhatikan kepada anak-anak kami yang baru lulus sekolah ini agar mendapat pekerjaan, sehingga tidak ada pengangguran di desa kami," sampai Nur faridah selaku Ketua Majelis Taklim.

BACA JUGA:Kejutan! Jerman Kalah 1-2 dari Jepang

"Saya selaku mewakili pemuda nakau, sangat prihatin karena para pemuda prestasi yang mewakili Bengkulu di tingkat nasional tidak ada sama sekali apresiasi atau perhatian dari pemerintah. Jangan sampai para pemuda bengkulu yang berprestasi ini justru membawa harum nama daerah lain." Ungkap Elda, Pemuda Nakau.

Selain itu, perkara banjir yang terus terjadi di desa Nakau setiap musim penghujan turut disampaikan di Reses Ihsan Fajri. 

BACA JUGA:Diduga Langgar Kode Etik, BPD HIPMI Bengkulu Didiskualifikasi dari Munas ke XVII Solo

Banjir yang terjadi tersebut lantaran tidak adanya pembangunan drainase di area perbatasan Kota Bengkulu-Bengkulu Tengah. 

Bahkan persoalan banjir yang sering dilaporkan ke Pemerintah Daerah ini belum ada tindaklanjutnya sama sekali 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: