Soal Laporan Ayam Mati Mendadak, Distan Bengkulu Tengah Uji Sampel ke Laboratorium

Soal Laporan Ayam Mati Mendadak, Distan Bengkulu Tengah Uji Sampel ke Laboratorium

Gilbert Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 29 November 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Laporan warga soal banyaknya ayam yang mati mendadak beberapa minggu yang lalu di Kabupaten BENGKULU TENGAH, saat ini sudah ditindaklanjuti oleh Bidang Peternakan Dinas Pertanian

Tim dokter hewan telah melakukan identifikasi terhadap penyakit yang menyerang ayam ternak warga, dengan cara mengambil sampel ayam yang sudah mati tersebut.

BACA JUGA:Oknum Kepala Sekolah Diduga Cabuli Siswa, Modusnya Ingin Buang Jin di Dalam Tubuh

Hal ini diungkapkan oleh Gilbert, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Bengkulu Tengah, menurutnya sampel yang sudah diambil tersebut sudah diuji di laboratorium.

"Dari perkiraan tim dokter hewan, untuk sementara penyakit yang menyerang ayam ternak jenis bakteri, namun belum dipastikan lantaran wajib menunggu uji laboratorium," ungkap Gilbert, Selasa 29 November 2022.

BACA JUGA:Kepala Dukcapil se-Provinsi Bengkulu Kumpul di Mukomuko, Upaya Peningkatan Pelayanan

Lanjutnya, sebagai upaya antisipasi kembali terjadi ayam mati secara mendadak tersebut, saat ini Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah sudah memberikan disinfektan terhadap warga yang memiliki hewan ternak, agar tidak diserang oleh penyakit.

"Warga diminta untuk segera melapor ke Dinas Pertanian, jika ada kejadian serupa agar bisa segera ditindaklanjuti," sampai Gilbert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: