Covid-19 Varian Terbaru Mirip Flu Biasa, Berikut Gejalanya

Covid-19 Varian Terbaru Mirip Flu Biasa, Berikut Gejalanya

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: radarcirebon/Disway.id)

Sama seperti varian Omicron lainnya, gejala Covid-19 BN.1 juga disertai pilek atau keluarnya lendir hidung. Namun, saat ini virus influenza juga tengah mewabah di Indonesia akibat perubahan iklim dan cuaca.

Hal tersebut membuat masyarakat bingung membedakan antara mengalami flu biasa atau pilek akibat subvarian BN.1. Untuk itu, sebaiknya dilakukan tes antigen atau PCR.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Erma Gustina Jabat Komisioner Bawaslu Kaur

3. Sakit tenggorokan

Bukan hanya batuk dan pilek, gejala pada Covid-19 BN.1 juga terdapat sakit tenggorokan. Hal ini dapat terjadi lantaran penderita juga mengalami batuk kering yang biasanya menimbulkan rasa gatal di tenggorokan sehingga muncul rasa nyeri di area tersebut.

4. Sakit kepala

Gejala lain ketika terserang Covid-19 Omicron subvarian BN.1 yakni sakit kepala. Kepala akan terasa nyeri, berdenyut, hingga seperti tertekan. Sakit kepala tersebut biasanya timbul karena adanya reaksi peradangan saat tubuh melawan virus yang masuk.

BACA JUGA:Pendirian Pengadilan Negeri di Benteng Tunggu Keputusan Presiden

5. Kelelahan

Gejala lain dari Covid-19 BN.1 yang juga sering terjadi adalah penderitanya mengalami kelelahan. Hal tersebut ditandai tubuh yang mendadak terasa lemas atau mudah lelah usai beraktivitas. Gejala tersebut juga dirasakan oleh penderita varian Covid-19 dan subvarian sebelumnya. 

BACA JUGA:Kabar Duka, Ferry Mursyidan Baldan Eks Menteri Agraria Meninggal Dunia

6. Nyeri otot atau persendian

Pada subvarian BN.1 juga ditandai dengan gejala nyeri otot atau persendian. Nyeri tersebut dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain.

7. Demam

Demam juga merupakan salah satu gejala Covid-19 BN.1. Demam merupakan kondisi peningkatan suhu tubuh dari kondisi normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: