Piala Dunia 2022: Maroko Lolos, Spanyol Tersingkir Lewat Adu Penalti

Piala Dunia 2022: Maroko Lolos, Spanyol Tersingkir Lewat Adu Penalti

Timnas Spanyol yang kalah 3-0 melalui adu penalti melawan Maroko pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, Selasa pukul 22.00 WIB 6 Desember 2022.--(Sumber Foto: Disway.id)

Maroko yang tak banyak menguasai bola kembali mengancam di menit ke-42. Nayef Aguerd mampu menyundul umpan silang di depan gawang namun bola masih melambung.

Skor 0-0 menutup babak pertama.

Usai jeda, situasi tak banyak berubah dengan Spanyol masih memegang kendali. Namun, Spanyol masih belum menemukan cara untuk membongkar pertahanan Maroko.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Brasil Menang Telak 4-1 atas Korea Selatan

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mencoba memasukkan Alvaro Morata untuk mengubah keadaan. Spanyol tapi masih menemui jalan buntu.

Dani Olmo mencoba memecah kebuntuan dari sebuah tembakan di depan kotak penalti. Usahanya namun masih melambung jauh.

Morata menemukan ruang di kotak penalti pada menit ke-82. Tendangannya dari sudut sempit juga hanya melintas di depan gawang Yassine Bounou.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Jepang Kalah dari Kroasia Lewat Adu Penalti

Di menit terakhir babak kedua. Morata kembali gagal mengoptimalkan peluang. Kali ini, sundulannya menyambut tendangan bebas Carlos Soler masih melambung jauh dari sasaran.

Bonou melakukan penyelamatan krusial di menit akhir. Ia mampu menepis tendangan bebas Olmo dari sisi kiri. Skor 0-0 mengakhiri 90 menit pertandingan memasuki perpanjangan waktu.

Maroko nyaris memecah kebuntuan di menit ke-104. Walid Cheddira memiliki ruang di depan gawang untuk menerima bola dari Azzedine Ounahi.

BACA JUGA:Transaksi Sabu, Warga Kota Bengkulu Diciduk Polisi

Spanyol selamat dari kebobolan setelah Simon mampu menepis tembakan Cheddira dengan kakinya. Skor masih imbang hingga babak pertama perpanjangan waktu berakhir.

Di 15 menit kedua perpanjangan waktu, kondisi tak berubah. Pablo Sarabia menyia-nyiakan peluang emas di menit akhir ketika tembakannya menemui umpan silang Rodri membentur tiang.

Pertandingan harus diputuskan melalui adu penalti. Abdelhamid Sabiri menjadi eksekutor pertama yang berhasil membawa Maroko ke puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: