Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand 1-1 di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand 1-1 di Piala AFF 2022

Marc Klok, salah satu pemain andalan Indonesia.--(Sumber Foto: PSSI/Twitter)

BETVNEWS- Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Thailand dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 29 Desember 2022.

Indonesia menyia-nyiakan banyak peluang untuk mengalahkan Thailand. Bahkan Tim Garuda sempat unggul pemain sejak menit ke-63, namun tetap gagal meraih kemenangan.

Tekanan Indonesia terlihat lebih berbahaya meski Thailand tampil lebih tenang saat menguasai bola.

BACA JUGA:UMP 5 Provinsi Sumbagsel Kompak Naik di 2023, Yuk Cek Besarannya dari Sumsel hingga Bengkulu

Peluang terbaik Indonesia di babak pertama terjadi pada menit ke-39. Witan Sulaeman gagal mencetak gol meski hanya harus menendang ke gawang yang kosong setelah kiper Kittipong Phodthawchuek melakukan blunder.

Skor imbang 0-0l bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Usai turun minum, Timnas Indonesia terus menekan pertahanan Thailand di awal babak kedua.

Alhasil, tim Garuda mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-49 usai Theerathon melakukan handball saat menahan tembakan Asnawi Mangkualam.

BACA JUGA:Bukan Hanya Wisata, Ternyata Ada Situs Megalithikum di Kota Pagar Alam, Yuk Cek Informasinya

Marc Klok yang dipercaya sebagai algojo penalti menjalankan tugasnya dengan sempurna usai menendang bola ke arah tengah gawang.

1-0 untuk Indonesia.

Thailand kemudian harus tampil dengan sepuluh orang pada menit ke-63 setelah Sanrawat Dechmitr melakukan tekel brutal terhadap Saddil Ramdani. Padahal Sanrawat baru masuk di awal babak kedua menggantikan Channarong Promsrikaew.

Unggul jumlah pemain Indonesia mendapatkan beberapa peluang emas. Namun peluang yang didapat Asnawi dan Yakob gagal membuahkan hasil. Thailand kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-79 setelah Sarach Yooyen mencetak gol ke gawang Indonesia.

BACA JUGA:Tempat Makan Populer! Ini 4 Rekomendasi Kuliner di Pagar Alam yang Wajib Dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: