Ternyata Harus Seperti Itu

Ternyata Harus Seperti Itu

Novita Putri Ani, merupakan mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu.--(Sumber Foto: Istimewa/Betv).

BACA JUGA:Tersandung Korupsi, Kades Ini Terancam Dipecat

Namun, dia tidak memahami apa kemauan saya dan maksud saya, saya bergumam di dalam hati “apakah dia tidak mengerti kenapa saya tidak mengajak dia berbicara beberapa hari ini?”. Setelah saya merasa lelah tidak berbicara sama Lili, akhirnya saya memberanikan diri untuk bertanya. 

Dan jawaban Lili membuat saya terdiam, ternyata dia tidak membantu saya beres kosan karena dia mendapat tugas yang menumpuk dari gurunya.

BACA JUGA:Ditanya Soal Rekomendasi CSR, Bupati Rejang Lebong 'Kabur'

Sehingga dia merasa lelah setelah sepulang sekolah untuk beres-beres kosan. Setelah mendengarkan alasan Lili, saya mendengarkan dia bercerita tentang tugas-tugas yang dia dapat.

Jadi sesederhana itu bukan untuk kita berkomunikasi teman-teman? Bercerita kepada orang lain dan mendengarkan orang lain bercerita kepada kita dapat mempermudah segalanya. 

Hanya karena masalah sepele yang tidak di komunikasikan membuat pertemanan menjadi renggang. (**)

Oleh: Novita Putri Ani, Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: