Kisah Tiko Rawat Ibunya di Rumah Terbengkalai Tanpa Listrik dan Air, Begini Faktanya

Kisah Tiko Rawat Ibunya di Rumah Terbengkalai Tanpa Listrik dan Air, Begini Faktanya

Tiko, pemuda 23 tahun yang merawat ibunya, Eny, di sebuah rumah mewah terbengkalai di Cakung, Jakarta Timur, viral di media sosial pada Rabu 4 Januari 2023..--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Kisah seorang pemuda berusia 23 tahun bernama Tiko, yang merawat ibunya, Eny, di sebuah rumah mewah terbengkalai di Cakung, Jakarta Timur, viral di media sosial pada Rabu 4 Januari 2023.

Tiko merawat ibunya yang mengalami gangguan kejiwaan selama 11 tahun di rumah tanpa listrik dan akses air bersih.

BACA JUGA:Oknum Pelajar Pelaku Asusila Terhadap Bocah 6 Tahun, Ternyata Keseringan Lakukan Ini

Keberadaan rumah mewah terbengkalai tempat tinggal Tiko dan ibunya menjadi viral setelah seorang YouTuber berkunjung ke rumah tersebut pada Desember 2022. 

YouTuber tersebut membahas kehidupan Eny dan putranya, Tiko. Selama kurang lebih 11 tahun, Ibu dan anak tersebut diketahui tinggal di rumah mewah tanpa listrik dan air. 

Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta Tiko dan ibunya yang tinggal di rumah mewah terbengkalai di Jakarta Timur.

BACA JUGA:KPU Akan Gelar Tes Tertulis Calon Anggota PPS, Cek di Sini Jadwalnya

1. Tiko Merawat Ibunya Menderita Penyakit Selama 11 Tahun

Selama ini Tiko merawat ibunya, Eny, yang diduga mengalami depresi selama 11 tahun. Diduga Eny mengalami depresi sejak diceraikan dan ditinggal suaminya pada 2010.

Setelah menceraikan ibunya, ayah Tiko kemudian kembali ke kota Madiun, Jawa Timur, meninggalkan ibu Tiko dan Eny tanpa nafkah sama sekali.

2. Ibu Tiko Depresi Pasca Perceraiannya

Mantan Asisten Rumah Tangga (ART) Eny mengungkapkan, sebelumnya keluarga Eny dan Tiko adalah keluarga berkecukupan, dan bisa dibilang mewah.

Namun kehidupan mereka berubah 180 derajat ketika Eny bercerai dengan suaminya pada 2010. Usai perceraian terjadi, Eny menjadi sering berbicara sendiri dan temperamennya menjadi tidak terkendali.

Akhirnya, Tiko merawat ibunya yang mengalami gangguan jiwa seorang diri selama 11 tahun. Selama itu juga, mereka tinggal di rumah terbengkalai tanpa listrik dan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: