Kantor Bupati Bengkulu Utara di Geruduk Ratusan Masyarakat

Kantor Bupati Bengkulu Utara di Geruduk Ratusan Masyarakat

Aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bengkulu Utara, Selasa 17 Januari 2023.--(Sumber Foto: Doni/Betv)

BENGKULU UTARA, BETVNEWS - Ratusan masyarakat desa penyanggah PT Agricinal yang tergabung dalam forum masyarakat peduli marga seblat, melakukan unjuk rasa didepan Kantor Bupati Bengkulu Utara guna menuntut kebijakan PT Agricinal yang dinilai merugikan masyarakat sekitar, pada Selasa 17 Januari 2023. 

BACA JUGA:Simak! Ini Tips Jadi Reseller Sukses di Bidang Kecantikan

Luki Amanda salah satu perwakilan massa menjelaskan dalam hal ini pihaknya menuntut tiga hal. Diantaranya sebagai berikut:

1. Meminta PT Agricinal menentukan tapal batas kebun inti yang selama ini tidak jelas dimana batas kebun inti milik pihak perusahaan.

2. PT Agricinal diminta untuk segera membangun kebun plasma minimal 20 persen dari HGU, yang selama ini belum ada diberikan oleh pihak perusahaan kepada masyarakat.

3. Meminta kepastian objek perluasan pemukiman masyarakat Desa Pasar Seblat.

BACA JUGA:Data BPS, Penghasilan Bawah Rp2.509.199 Perbulan di Bengkulu Masuk Kategori Keluarga Miskin

"Kami berharap semua permintaan segera direalisasi, karena selama ini tidak ada niat baik perusahaan untuk menyelesaikan permaslahaan yang selama ini terjadi, jika tidak kami akan melakukan aksi yang sama dengan masaa yang lebih banyak," jelasnya.

BACA JUGA:Ingin Tampil Cantik Tanpa Make-up? Simak Tips-tips Berikut

Sementara itu, Fitriansyah sekretaris daerah bengkulu utara seusai melakukan mediasi menyampaikan, terkait dengan permintaan masyarakat lima desa pihaknya akan melakukan peninjauan kembali terkait batas hgu dan sepadan sungai, serta meminta kepada pihak desa untuk mendata masyarakat yang dianggap berhak menerima lahan pemukiman.

BACA JUGA:Suka Marah-marah Setelah Bangun Tidur? Begini Cara Mengatasi Morning Depression

"Tentunya secepatnya masalah ini kita selesaikan, saya juga meminta agar masyarakat dapat menjaga kondusifitas agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Fitriansyah Sekretaris Daerah Bengkulu Utara.

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: