Uji Kompetensi Selesai, Pemkab Kaur Beri Sinyal Mutasi Pejabat

Uji Kompetensi Selesai, Pemkab Kaur Beri Sinyal Mutasi Pejabat

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM), Sefrihadi.--(Sumber Foto: Didit/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS -  Pemerintah Kabupaten Kaur akan menggelar mutasi pejabat eselon 2. Mutasi ini berdasarkan hasil uji kompetensi yang dilaksanakan pada Desember 2022 lalu, kepada 16 pejabat.

BACA JUGA:Satlantas di Wilayah Ini, Sasar Penjualan Knalpot Brong

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM), Sefrihadi, uji kompetensi ini dalam rangka evakuasi kinerja pejabat, dan kesesuaian penempatan jabatan dalam menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama.

BACA JUGA:Mantan Kades Ini Divonis 3 Tahun Penjara, Terdakwa Hanya Pasrah

Uji kompetensi meliputi penulisan makalah dan akan dilanjutkan presentasi dan tahap terakhir wawancara.

BACA JUGA:Siap-siap! 34 Desa Ini akan Dikunjungi Kejaksaan Penilaian Presentasi dan wawancara oleh pansel yang melibatkan akademisi diantaranya  Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Pidana Prof. Dr. Herlambang, SH, MH, Ketua Prodi PAI S3 Uinfas Bengkulu Dr.Qolbi Khoiri, M.Pd dan Kepala BKD Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi, S.Sos, M.A.P.

"Kami saat ini tengah mempersiapkan data untuk melakukan mutasi dan rotasi para pejabat, data yang saat ini masih dalam proses pihaknya  setelah selesai akan dikoordinasikan dengan bupati dan sekda kaur untuk pelaksanaan mutasi tersebut," ujarnya (Rabu 18 Januari 2023).

BACA JUGA:Festival Vokasi Satu Hati Kembali Bergulir, Diikuti Pelajar dan Guru dari 711 SMK Seluruh Indonesia

BACA JUGA:Ini Resep Kue Bawang Renyah, Simple, dan Enak Bisa Dibuat di Rumah

Disisilain, bukan hanya melakukan mutasi pejabat eselon 2, nantinya Pemkab Kaur juga akan melaksanakan mutasi bagi eselon 3, dan eselon 4. 

"Mutasi akan dilakukan namun untuk kepastian tanggal pelaksanaan belum diketahui. Akan kami kordinasikan terlebih dahulu bersama Bupati dan Wakil Bupati juga Sekkab Kaur," tambahnya.

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: