Sejak Beroperasi, 65.178 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Selengkapnya Disini

Sejak Beroperasi, 65.178 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Selengkapnya Disini

PT Hutama Karya mencatat sebanyak 65.178 kendaraan melintas di Tol Bengkulu - Taba Penanjung periode 23 Desember 2022 - 23 Januari 2023.--(Sumber Foto: Hutama Karya/BETV)

Tol Pekanbaru-Bengkinang

Selain itu, Hutama Karya juga mencatat 598.998 kendaraan telah melintas di Tol Pekanbaru – Bangkinang periode 27 Oktober 2022 hingga 23 Januari 2023. Lonjakan trafik paling tinggi di Tol Pekanbaru-Bengkinang terjadi pada tanggal 24 Desember 2022 sebanyak 11.685 kendaraan melintas.

Di Tol Pekanbaru-Bengkinang, Hutama Karya menyiagakan sebanyak total 106 personil, 22 armada siaga, 31 CCTV, 2 (dua) VMS, 4 (empat) gardu tol, 4 (empat) titik top-up tunai dan 4 (empat) unit mobile reader serta rest area mini yang berlokasi di Gerbang Tol Bangkinang yang telah dilengkapi dengan toilet, musholla, minimarket, SPBU Modular dan ATM.

BACA JUGA:HK Rilis Tarif Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Pengguna Jalan Wajib Isi Saldo Kartu Uang Elektronik

BACA JUGA:Infonya Mulai 12 Januari Tol Bertarif, Ini Penjelasan BM Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Jalan Tol Trans Sumatera Percepat Mobilisasi Masyarakat

Dikutip dari artikel Liputan6, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga menyampaikan harapannya terhadap bertambahnya ruas-ruas baru di JTTS ini.

“Kami berharap ruas-ruas ini dapat mempercepat mobilitas masyarakat, barang, dan jasa sehingga dapat menumbuhkan daya saing produk-produk di wilayah sekitar dan kami juga berharap dengan adanya tol ini dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru yang berdampak pada lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Presiden RI.

Hutama karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, salah satunya dengan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol. 

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps juga dapat melakukan Top up saldo UE.

BACA JUGA:Natal dan Tahun Baru, Tol Bengkulu - Taba Penanjung Dibuka Gratis

BACA JUGA:Tol Bengkulu - Taba Penanjung Segera Beroperasi, Kabarnya Tanpa Tarif

Selain itu Hutama Karya menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan. Tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Segera beristirahat apabila merasa mengantuk di Rest Area terdekat serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada. Apabila pengguna jalan tol mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area agar segera melapor ke Call Centre masing-masing Cabang Tol.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: