5 Tips Memanajemen Waktu Agar Lebih Efektif, Cek di Sini!

5 Tips Memanajemen Waktu Agar Lebih Efektif, Cek di Sini!

Foto merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay/Anncapictures)

BETVNEWS - Berikut cara untuk memanajemen waktu agar dapat lebih efektif, dapat simak di sini.

Dalam sehari, waktu yang akan selalu ada yaitu 24 jam, namun untuk mengatur waktu perlu memperhatikan beberapa hal.

Bagaimana cara memanfaatkannya agar waktu yang digunakan lebih efektif dan produktif.

BACA JUGA:Kejuaraan Pencak Silat Piala Kapolda Bengkulu Resmi Dimulai

Bagaimana caranya agar anda lebih bisa mengatur, mengelolah dan membagi waktu agar lebih efektif? dikutip dari laman Skill Academy, berikut beberapa tipsnya.

1. Memprioritaskan pekerjaan yang lebih penting

Anda masih bingung dan ragu, pekerjaan mana yang terlebih dahulu dikerjakan. Menyusun dan membagi tugas-tugas mana yang lebih penting dan mendesak. Menyusun tugas berdasarkan prioritas mana yang terlebih dahulu harus di kerjakan. 

BACA JUGA:Kapolda: Pelaku Penambakan Rahiman Dani, Diduga Sudah Profesional Pegang Senjata Api

Bukan hanya mempermudah anda untuk mendahulukan tugas yang paling penting, namun juga dapat membantu anda untuk mengakolokasikan energi dan waktu untuk hal yg bersifat esensial.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini 5 Kegunaan Handphone Bekas Agar Lebih Bermanfaat

2. Membuat daftar tugas atau pekerjaan esok hari

Jika anda bingung dan susah menentukan kegiatan atau pekerjaan apa yang harus diselesaikan, anda bisa mengatasinya dengan membuat daftar tugas atau pekerjaan di malam hari sebelum tidur. 

Dipikirkan dan dibuat di malam hari, agar disaat bangun di pagi hari tidak lagi kebingungan dan sudah tahu harus melakukan apa. 

BACA JUGA:Curanmor Semakin Meresahkan, Warga Kelurahan Jalan Gedang Jadi Korban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: