5 Tips Memanajemen Waktu Agar Lebih Efektif, Cek di Sini!

5 Tips Memanajemen Waktu Agar Lebih Efektif, Cek di Sini!

Foto merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay/Anncapictures)

Jika sudah terencana dan tersusun anda bisa menulisnya di buku catatan atau sekedar menghapalkan urutannya.

Tips ini dapat mempermudah anda di esok hari dan tidak perlu berpikir lagi untuk menentukan pekerjaan selanjutnya, yang berkemungkinan memakan waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:Gara-Gara VCS, Warga di Kepahiang Jadi Korban Pemerasan

3. Hindari hal yang menggagalkan fokus

Disaat bekerja ada banyak hal yang dapat mengganggu pekerjaan dan gagal fokus. Hal-hal yang dapat mengganggu fokus sebaiknya dihindari seperti misalnya, notifikasi-notifikasi dari handpone. 

BACA JUGA:Viral di Media Sosial Nikah di KUA Jadi Trending, Intip Syarat hingga Alur Pendaftarannya

Hal semacam itu bukan hanya sekali terkadang terus-menerus dapat mengurangi produktivitas dalam bekerja. Bukan hanya itu, jika fokus terganggu dapat menjadi penyebab stres di tempat kerja. 

BACA JUGA:Lakukan Coaching Journaling Ini! 3 Hal yang Dapat Kamu Terapkan dalam Hidup

4. Menetapkan batas waktu menyelesaikan tugas

Untuk mendisiplinkan diri dan agar anda dapat bekerja lebih fokus. Harus menetapkan batas maksimal waktu dalam setiap menyelesaikan tugas atau pekerjaan.

BACA JUGA:Intip 8 Camilan Tinggi Protein, Dapat Kenyang Lebih Lama, Simak di Sini!

5. Memberi jeda istirahat

Jangan lupa memberi istirahat untuk tubuh dan pikiran. Agar disaat bekerja dalam waktu yang lama anda tidak merasa lelah dan sulit untuk fokus.

BACA JUGA:Resep dan Tips Memasak Ikan Patin Bumbu Kuning, Sajian Berkuah yang Menggugah Selera

Beristirahat merupakan hal yang baik dan penting supaya otak dan mata anda tidak kelelahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: