RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Fori Yumita, SKM, M.Kes, selaku Kasi Diklat dan Pengembangan SDM, mewakili Direktur RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu, Rabu 22 Februari 2023.--(Sumber Foto: Jalu/Tim/Betv).

2. Teori, terdiri dari pre test dan post test

3. Praktik Skill Situation


Kegiatan Pelatihan RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu, untuk penanganan darurat kepada pasien.--(Sumber Foto: Jalu/Betv).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilakukan dalam dua gelombang, untuk gelombang pertama dilaksanakan selama dua hari, terhitung sejak 22 - 23 Februari 2023.

Sedangkan untuk gelombang kedua, akan dilaksanakan pada 27 - 28 Februari 2023 mendatang.

Menurut Fori Yumita, SKM, M.Kes, Kasie Diklat dan Pengembangan SDM RSKJ Soeprapto, kegiatan ini memang diwajibkan untuk diikuti seluruh karyawan yang ada, guna memahami pemberian bantuan dasar gawat darurat.


Para peserta saat mengikuti pelatihan.--(Sumber Foto: Jalu/Betv).

"Saat ini banyak karyawan yang baru, sehingga mereka harus diikutkan dan wajib mengikuti, pelatihan bantuan hidup dasar ini, agar jika terjadi hal gawat darurat, misalnya ada orang tua atau orang sakit yang tiba-tiba pingsan, walaupun bukan tenaga medis, tetap bisa membantu untuk pertolongan pertama terlebih dahulu sebelum ditangani tenaga medis," jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini dilaksanakan selama dua gelombang lantaran banyaknya peserta yang ingin mengikuti, sehingga untuk mengoptimalkan pelatihan tersebut memang harus dibagi menjadi beberapa gelombang.

"Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini, kawan-kawan akan memiliki skill bantuan hidup dasar, jangan dijadikan formalitas dan hanya mengejar sertifikat saja, karena memang sebenarnya untuk sebuah rumah sakit, skill tersebut merupakan salah satu elemen penilaian dalam standar akreditasi rumah sakit dan allhamdulillah akreditasi kita sudah paripurna," tambahnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: