Bekas Tambang di Bengkulu Tengah, Jadi Wisata Memukau

Bekas Tambang di Bengkulu Tengah, Jadi Wisata Memukau

Foto saat menikmati keindahan alam di Bukit Kandis.--(Sumber Foto: Dita/BETV)

BETVNEWS - Wisata Bukit Kandis berada di Bengkulu Tengah tepatnya di Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi.

Bagi pencinta alam wisata ini wajib jadi pilihan di saat akhir pekan walau hanya sekadar melepas penat. Selain itu, kamu dapat menikmati wisata Bukit Kandis yang mana pagi atau di sore harinya akan ada keindahan sunrise dan sunset.

BACA JUGA:7 Tahun Rudapaksa Anak Tiri, Pria Usia Lanjut Dibekuk

Berada di antara batu-batu yang besar dan beberapa pepohonan disertai udara segar lagi menenangkan. Sebelum menempuh penjelajahan pesona Bukit Kandis ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa informasinya.

BACA JUGA:Dugaan Aset Dijual, Pemda Bentuk Tim Investigasi

Lokasi wisata itu dahulunya adalah tempat lokasi tambang batu Andesit yang ilegal karena tanpa izin. Saat ini, tempat tambang tersebut telah diubah menjadi sebuah wisata alam Bukit Kandis.

Hingga masyarakat sekitar wisata dengan sendiri menamai destinasi tersebut menjadi Bukit Kandis. Sebab, dahulu di sekitar bukit itu dikelilingi pohon asam kandis. 

BACA JUGA:4 Cara Mengatasi Gatal di Sela-sela Jari Kaki, Salah Satunya Kompres!

Hanya saja, seiring dengan pembangunan tambang batu di sekitar lahan asam kandis, pohon-pohon asam kandis telah musnah dan menghilang.

Dikutip dari idmtimes.com, Lokasi wisata kurang lebih 28-29 kilometer dari Kota Bengkulu, jika dari persimpangan jalan Desa Durian Demang hanya 650 meter.

BACA JUGA:Tips Mendirikan Bangunan Agar Tidak Mudah Roboh Saat Diterjang Banjir

Kondisi jalan menuju Bukit Kandis ada beberapa titik perjalanannya bebatuan, selebihnya jalan aspal dan juga beton.

Disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua bila tidak ingin jalan kaki menuju titik lokasinya, karena setelah sampai di bagian bawah lokasi, kamu akan menemukan jalan beton yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. 

BACA JUGA:Gumpal Babal di HUT ASB ke-1, Bangun Industri Kreatif Melalui Seni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: