5 Tips Ini Dapat Meningkatkan Produktivitas dalam Bekerja, Lakukan Secara Rutin!

5 Tips Ini Dapat Meningkatkan Produktivitas dalam Bekerja, Lakukan Secara Rutin!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay/Aymanejed)

Sehingga untuk membangun hal tersebut, diperlukan komunikasi dua arah baik antara atasan maupun juga anggota atau sesama pekerja perlu dijaga.

Contoh, bila kamu belum mengerti dan memahami sepenuhnya terkait tugas yang dikerjakan, tak ada salahnya mencari solusi atau bisa mendiskusikannya dengan manajer atau rekan kerja satu tim.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Pastikan Sikat Abis Senjata Api Ilegal

3. Menciptakan suasana kerja nyaman

Selain membangun kerja sama tim, kamu juga perlu menciptakan suasana kerja nyaman. Suasana kerja nyaman tersebut akan sangat mendukung, terhadap konsentrasi dan juga dapat menambah meningkatnya motivasi kamu dalam menyelesaikan suatu tugas.

Untuk mendapatkannya, kamu perlu memulai dari hal kecil terlebih dulu, misal menjaga kebersihan meja kerja, gunakan kursi yang ergonomis, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Per KTP Hanya Boleh 1 Unit, Begini Cara Beli Motor Listrik dengan Subsid Rp 7 Juta

Bila kamu telah merasa pegal di bagian punggung akibat terlalu lama duduk, tak ada salahnya sedikit meluangkan waktu hanya sekadar stretching atau berjalan-jalan santai kelilingi area kantor.

4. Menjauhi gangguan konsentrasi bekerja

Hal selanjutnya yang dapat menjaga produktivitas kerja, yaitu dengan tetap fokus pada satu hal, misalnya tidak membuka media sosial atau sesuatu lainnya di mana dapat memecahkan konsentrasi.

BACA JUGA:Keterlibatan Kasus Senjata Api Ilegal Dibantah, Kuasa Hukum: Izin Kepemilikan Lengkap

Bila konsentrasi terbagi, kamu akan mengalami penurunan produktivitas kerja. Dengan begitu disarankan supaya sejenak menjauhi hal yang dapat mengganggu konsentrasi selagi bekerja.

Salah satunya membuka media sosial, ini cukup mengganggu sehingga kamu pun kehilangan fokus. 

BACA JUGA:Cek di Sini! 3 Resep Menu Olahan Telur, Sederhana dan Praktis

Sebenarnya, boleh saja membuka media sosial sesekali di kantor, selain menghilangkan kejenuhan akibat terlalu konsentrasi atau sekadar berbincang pada rekan kerja juga tidak selalu menghambat produktivitas kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: