5 Jenis Bullying yang Dapat Dialami Seseorang, Salah Satunya Perundungan Fisik

5 Jenis Bullying yang Dapat Dialami Seseorang, Salah Satunya Perundungan Fisik

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Parenting.co.id)

BETVNEWS - Terdapat beberapa jenis bullying yang dialami seseorang, sehingga membuat korban merasa takut dan seolah tak berdaya, salah satunya perundungan fisik.

Siapa yang tak kenal dengan bullying atau perundungan, fenomena yang kerap kali terjadi di tengah masyarakat. Tidak hanya anak kecil bahkan juga dialami orang dewasa.

BACA JUGA:PPK dan PPS di Seluma, Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan

Bullying ialah suatu tindakan dilakukan seseorang dengan maksud menyakiti orang lain atau sekelompok orang, dan dengan jenis perundungan yang ada.

Kerap kali terjadi perundungan verbal, fisik bahkan psikologis yang membuat korban tertekan, trauma, serta tak berdaya.

Tak hanya itu saja bullying tersebut dapat dilakukan secara terus menerus, dan bertujuan untuk mengganggu anak atau korban yang lebih lemah dari dirinya.

BACA JUGA:Segini Besaran Uang Pensiunan PNS yang Tidak Akan Diterima Rafael Alun

Terdapat beberapa jenis bullying yang dilakukan seseorang kepada orang lain, dikutip dari laman indopositive.org yakni:

1. Bullying verbal

Bullying atau kekerasan verbal adalah suatu bentuk penindasan yang sangat umum terjadi, hal tersebut biasanya dilakukan terhadap anak perempuan maupun laki-laki.

BACA JUGA:460 Pegawai Kemenkeu Terlibat Transaksi Mencurigakan Rp300 Triliun

Meskipun tidak begitu terasa menyakiti fisik, hanya saja perundungan yang dilakukan secara verbal biasanya akan berpengaruh pada mental seseorang.

Sangat mudah dilakukan dan tanpa sadar seseorang melakukan bullying verbal, misalnnya dengan meneriakkan kata-kata yang tertuju pada satu anak di taman.

Meskipun hanya terlihat seperti sedang bermain-main saja, namun perkataan tersebut membuat si anak menjadi tidak nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: