Belasan Tahun Jalan di Desa Ini, Tak Tersentuh Pembangunan

Belasan Tahun Jalan di Desa Ini, Tak Tersentuh Pembangunan

Jalan yang berada di Desa Gunung Ayu, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan tak tersentuh pembangunan.--(Sumber Foto: Yoan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jalan yang berada di kawasan Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan panjang mencapai 6 kilometer sampai saat ini belum kunjung mendapatkan sentuhan pembangunan.

BACA JUGA:Hasil Ops Keselamatan Nala 2023, Polres BS Amankan 58 Knalpot Brong

Padahal terakhir dilakukan pembangunan 2008 yang lalu, hingga mencapai belasan tahun setelah itu belum kembali dilakukan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Menurut Mikardin, Kepala Desa Gunung Ayu, bahwa jalan tersebut terus dikeluhkan oleh pengguna jalan, pasalnya kondisinya yang memang sudah rusak parah.

BACA JUGA:74 Pelaku UMKM Bengkulu Selatan Terima Sertifikat Halal

"Dari 2008 itu belum pernah direhab atau dibangun lagi pak. Lihat saja kondisinya sudah sangat memperihatinkan," ungkap Kepala Desa Gunung Ayu, Jum'at 10 Maret 2023.

Kondisi seperti ini bukan tanpa tindakan oleh Pemerintah Desa setempat, karena sudah beberapa kali diusulkan pembangunan ke Pemerintah Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Ketua BMA: Sanksi Adat Bagi Pelaku Asusila Tanpa Terkecuali

Bahkan sudah disampaikan proposal ke Pemda Bengkulu Selatan, namun memang belum kunjung mendapatkan tanggapan.

"Usulan hampir tiap tahun dimasukkan, tapi sampai sekarang belum juga ada tindak lanjut," tambah Kades.

BACA JUGA:Disayangkan, Hutan Kota Padang Panjang Terbengkalai

Masyarakat sangat berharap jalan tersebut dapat segera dibangun, mengingat selain menjadi jalan penghubung antara Desa Gunung Ayu menuju Maras Kabupaten Seluma, juga merupakan jalan sentra produksi di Desa tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: