4 Kepribadian Fatimah Az-Zahra Ini, Patut Dijadikan Teladan Muslimah

4 Kepribadian Fatimah Az-Zahra Ini, Patut Dijadikan Teladan Muslimah

Foto merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: Canva/Tansu Topuzoglu).

Sebagai seorang ayah sungguh sangat luar biasa. Hingga Nabi sendiri menjuluki Fatimah sebagai Ummu Abiha, yakni laksana ibu dari ayahnya.

BACA JUGA:Self Improvement Dapat Dipahami dengan Membaca Buku, Cek di Sini Rekomendasinya!

2. Sangat tinggi rasa hormatnya terhadap suami

Begitu tingginya rasa hormat pada suami, sebagai seorang istri Fatimah sangat mencermati dan inilah kepribadian menarik darinya. 

Kerap kali, Fatimah menunjukkan rasa hormat dan kepatuhan luar biasa. Kemudian, rasa cinta terhadap Ali bin Abi Thalib pun melahirkan kisah menggetarkan sepanjang zaman.

BACA JUGA:Ibu Muda Selamat dari Percobaan Pemerkosaan Tetangganya

Meskipun kehidupan keluarganya serba kekurangan, hal tersebut tidak membuat cinta Fatimah pada Ali berkurang. Hingga menjelang detik-detik wafatnya, Fatimah tetap mengungkapkan rasa cinta dan hormatnya terhadap Ali bin Abi Thalib.

3. Memiliki sifat keibuan

Sebagaimana setiap wanita dibekali dengan sifat-sifat khas, salah satunya sifat-sifat keibuan. Dengan kelemahlembutan serta kasih sayang yang lebih, berbeda dengan laki-laki. 

Sehingga sifat-sifat unggul yang diberikan Allah Ta'ala padanya sebab memiliki tugas dalam kehidupan yaitu menjadi seorang ibu.

BACA JUGA:4 Resep Camilan Berbahan Tepung Terigu, Cocok Jadi Teman Santai

Pemahaman Fatimah tentang peran ibu sebagai pembentuk kepribadian anak sangatlah besar, sebab ibulah yang paling dekat dengan anak sejak masih bayi, dibandingan seorang ayah. 

Sehingga, perkembangan anak sangatlah dipahami ibu. Sebagian besar periode pertama anak dihabiskan bersama pelukan seorang ibu.

BACA JUGA:Biar Keuangan Tetap Stabil, Simak 4 Tips Persiapkan Biaya Mudik Lebaran

Tidak menutup kemungkinan, bahwa setiap wanita shalihah akan menjadi ibu, kesempatan tersebut akan dimanfaatkan dalam merawat serta memberi pengaruh positif pada anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: