Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Atlet Syabda Perkasa Belawa

Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Atlet Syabda Perkasa Belawa

Pemain bulu tangkis tunggal putra PBSI Syabda Perkasa Belawa yang meninggal dunia akibat kecelakaan di tol Pemalang, Senin 20 Maret 2023.--(Sumber Foto: Twitter/Caa)

Menurut kronologi yang diterima, kecelakaan terjadi ketika Toyota Camry yang dikemudikan Muanis melaju dari arah barat menuju timur di lajur kiri.

Kendaraan yang ditumpangi Syabda dan keluarga berjumlah lima orang tersebut, bergerak dengan laju kecepatan di atas rata-rata.

BACA JUGA:Polda Ringkus Bandar Sabu Jaringan Sumbar

Pengemudi Toyota Camry, Muanis, diduga dalam kondisi mengantuk, sampai akhirnya menabrak truk di depannya yang melaju dengan arah yang sama.

Akibat insiden ini, Muanis, pengendara mobil Toyota Camri mengalami luka ringan pada bagian pelipis.

BACA JUGA:Gubernur Terbitkan SE, Penyesuaian Jam Kerja Awal Ramadhan

Sementara, penumpang Toyota Camry atas nama Anik Sulistyowati mendapatkan luka fraktur kaki kanan, serta robek mata sebelah kanan, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian. 

Korban perempuan meninggal dunia tesebut disebut merupakan ibu dari Syabda Perkasa Belawa.

BACA JUGA:Hasil Lengkap All England 2023: Tiga Negara Berpesta

Kemudian, penumpang lain atas Dian Sakti Anistyawati menderita luka memar pada mata sebelah kanan. Lalu, penumpang lain yang berusia 11 tahun atas nama Tahta Bathari Cahya Loka, menderita luka fraktur kaki sebelah kiri.

Selanjutnya dilaporkan, penumpang terakhir atas nama Syabda Perkasa Belawa mengalami luka robek pada bagian kepala sebelah kiri, sehingga mengalami cedera kepala berat.

BACA JUGA:Hasil Lengkap All England 2023: Tiga Negara Berpesta

Seluruh korban langsung dilarikan ke RSI Al Ikhlas di Pemalang Jawa Tengah, namun kemudian kepolisian mengungkapkan bahwa Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia usai menerima perawatan.

BACA JUGA:Dunia Bulu Tangkis Berduka, Atlet Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

Syabda Perkasa Belawa adalah salah satu pemain muda bertalenta Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: