Hasil Lengkap All England 2023: Tiga Negara Berpesta

Hasil Lengkap All England 2023: Tiga Negara Berpesta

Fajar/Rian (kiri) Ahsan/Hendra (kanan) saat berada di podium All England 2023 pada sektor ganda putra.--(Sumber Foto: Twitter/Badminton Indonesia)

BETVNEWS - Final All England 2023 menjadi pesta bagi 3 negara setelah meraih gelar juara di ajang bulu tangkis bergengsi, yang diselenggarakan di Utilita Arena Birmingham, Minggu 19 Maret 2023.

BACA JUGA:Dunia Bulu Tangkis Berduka, Atlet Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

Final All England 2023 disemarakkan tiga negara, yakni China, Korea Selatan, dan Indonesia. 

Masing-masing dari ketiga negara tersebut berhasil meraih gelar juara dari lima nomor yang ada.

BACA JUGA:4 Cara Perencanaan Keuangan Selama Bulan Ramadan, Kelola dengan Teratur

China, Korea Selatan, dan Indonesia mengamankan satu gelar juara secara otomatis. Pasalnya, masing-masing wakil dari negara tersebut saling berhadapan pada laga puncak.

Korea Selatan mengamankan gelar juara pada sektor ganda putri, kemudian Indonesia pada sektor ganda putra, sementara China pada nomor tunggal putra.

BACA JUGA:Resmi Ditutup, Ini 23 Resolusi Hasil Rakernas VII AMAN

Pada sektor ganda putri yang menjadi pertandingan pembuka pada final All England 2023, Kong Hee Yong/Kong Hee Yong yang merupakan unggulan keenam  berhasil menyabet juara setelah mengalahkan rekan sesama negaranya, Baek Ha Na/Lee So Hee dengan skor 21-15, 21-12.

BACA JUGA:Nongkrong di Pantai Pasar Bawah, Pemuda Tewas Ditusuk

China meraih gelar lain dari sektor ganda campuran usai unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menumbangkan wakil Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dalam permainan tiga gim 21-16, 16-21, 21-12.

BACA JUGA:Mari Sucikan Diri, Berikut Tata Cara Mandi Sebelum Puasa Ramadhan

Sementara itu, Negeri Ginseng meraih gelar kedua mereka pada ajang All England 2023 usai An Se Young yang merupakan unggulan kedua menaklukan unggulan keempat Chen Yu Fei asal China pada sektor tunggal putri. Duel keduanya berlangsung ketat, kemudian berakhir pada kemenangan An se Young dengan skor 17-21, 21-10, 19-21.

BACA JUGA:Team Totaichi Ringkus 2 Pelaku Judi Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: