Putra Kabupaten Seluma, Jadi Wabendum Bidang Perlindungan HAM Majelis Nasional KAHMI

Putra Kabupaten Seluma, Jadi Wabendum Bidang Perlindungan HAM Majelis Nasional KAHMI

Foto bersama pengurus Majelis Nasional KAHMI masa Bakti 2022-2027, Senin 27 Maret 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

JAKARTA, BETVNEWS - Pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) masa bakti 2022-2027, secara resmi telah dilantik pada hari ini, Senin 27 Maret 2023.

Pelantikan pengurus ini dilakukan oleh koordinator Presidium KAHMI, Ahmad Doli Tanjung bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

BACA JUGA:CPNS Terus Diburu Masyarakat, Berapa Gaji Seorang PNS? cek di Sini Penjelasannya Gol I Hingga Gol IV

Setidaknya ada 9 orang yang telah terpilih sebagai Presidium KAHMI, diantaranya adalah Abdullah Puteh, Ahmad Doli Tanjung, Ahmad Yohan, Herman Khaeron, Saan Mustopa, M. Rifqinizamy Karsayuda, Romo Muhammad Syafi'i, Zulfikar Arse Sadikin, dan Sutomo.

Dimana nantinya para Presidium KAHMI yang berjumlah sembilan orang ini, akan menjadi Ketua secara bergiliran setiap 6 bulan. Dan akan dimulai dengan Ahmad Doli Tanjung.

Sementara itu, Syamsul Qomar telah ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal MN KAHMI, dan Sabaruddin menjadi Bendahara Umum.

BACA JUGA:Pelaku Tabrak Lari Renggut Nyawa Ibu-ibu, Berhasil Ditangkap

Sebagai informasi tambahan, bahwa pengurus harian MN KAHMI ini terdiri dari 82 Bidang/Kompartemen. Dimana total keseluruhan pengurus sebanyak 400 orang.

Diantara pengurus Majelis Nasional KAHMI tersebut, salah satunya adalah Pujo Santoso yang merupakan putra Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Catat! BSI Gelar Gema Ramadhan di Baitul Izzah, Kunjungi Bazar Kuliner dan Kegiatan Lainnya

Pujo Santoso merupakan alumni HMI Komisariat Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Putra berasal dari kampung ini mengepakkan sayap, untuk berkiprah di kanca nasional.

"Alhamdulillah ini merupakan mandat, dan tentu akan menjadi pengalaman berharga buat saya pribadi," ungkap Pujo Santoso, saat dihubungi, Senin 27 Maret 2023.

BACA JUGA:Ramadan Berkah bagi Pedagang Takjil Musiman

Berorganisasi dan menjadi Kader HMI memang merupakan kebahagiaan bagi anak muda asal Seluma ini, karena menurutnya dengan berorganisasi dirinya banyak mendapat pengalaman serta ilmu pengetahuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: