Pemkot Bengkulu Sebar 10 Ribu Bibit Ikan Bawal Bintang di Tambak Pokdakan

Pemkot Bengkulu Sebar 10 Ribu Bibit Ikan Bawal Bintang di Tambak Pokdakan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyerahkan bantuan 10 ribu bibit ikan bawal bintang, bantuan dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Laut Lampung.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyerahkan bantuan 10 ribu bibit ikan bawal bintang, bantuan dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Laut Lampung.

BACA JUGA:Sidak Perbaikan Jalan Hibrida, Nuzuludin: Jangan Asal Jadi

Bantuan itu diserahkan simbolis di Sekretariat Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Mitra Mina Sejahtera, Perumahan Nelayan Teluk Sepang, pada Rabu 29 Maret 2023.

BACA JUGA:5 Makam Dipindahkan dar Perkantoran Merah Putih, Dinsos: Masih Ada yang Tersisa

Dedy Wahyudi, Wakil Walikota bengkulu menerangkan 10 ribu bibit ikan bawal bintang langsung disebar di tambak. Diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penerima.

BACA JUGA:Tarawih Malam Pertama, Ini Wejangan Imam Masjid At-Taqwa

‘’Mudah-mudahan semuanya hidup hingga besar, sehingga nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan para masyarakat, juga kedepannya nanti bisa membantu para petani yang lainnya," ujarnya.

BACA JUGA:Dewan Bahas Sertifikasi Guru Agama Bersama Dikbud dan Kanwil Kemenag

Sementara itu, Kadis kelautan dan perikanan Kota Bengkulu Tarzan Naidi menyampaikan bantuan yang diterima Pemkot Bengkulu merupakan salah satu upaya Pemkot Bengkulu dalam mendukung budidaya perikanan dan menjaga ketersediaan komoditi ikan.

BACA JUGA:2 PJU Polda Bengkulu dan 2 Kapolres Berganti

Bantuan bibit ikan bawal bintang akan dikelola Kelompok Pokdakan di tambak seluas 11 hektar. Sedangkan di " Tambak di Kelurahan Teluk Sepang memiliki luas 50 hingga 70 hektar, dan 11 hektar diantaranya akan digunakan untuk budidaya 10 ribu bibit ikan bawal bintang," ungkap Kadis. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: