Perusahaan Sawit di Seluma Tutup Penerimaan TBS, Mulai Tanggal Segini

Perusahaan Sawit di Seluma Tutup Penerimaan TBS, Mulai Tanggal Segini

12 April 2023, Perusahaan Sawit Tutup Penerimaan TBS--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Lantaran saat ini, sudah mendekati perayaaan hari raya Iedul Fitri 1444 Hijriah, dan pembelian Tandan Buah Segar (TBS) Sawit akan segera diberhentikan.

BACA JUGA:Intip Besaran THR Pensiunan PNS 2023 yang Cair Hari Ini, Bisa Capai Rp4,4 Juta!

Menyikapi hal tersebut, Perusahaan Sawit di wilayah Kabupaten Seluma, telah mengeluarkan surat edaran penutupan penerimaan TBS Sawit terakhir di tanggal 12 April 2023.

BACA JUGA:Jabatan Ketua Panwascam Melayang Gegara Duit Rp1 Juta

Salah satu pemilik Ramp Sawit di Desa Padang Pelasan, Syarif mengatakan, ia membenarkan hal tersebut, bahwa surat edaran ini memang telah disampaikannya dengan para Pengepul (Toke) Sawit dan masyarakat sekitar untuk batas akhir penerimaan pembelian TBS Sawit.

BACA JUGA:Tabrakan Adu Kambing, Hilux Seruduk Rumah Warga, Calya Ringsek

"Penutupan penerimaan pembelian TBS Sawit ini, telah dikeluarkan dengan surat edaran dan terakhir pembelian di tanggal 12 April ini," sampai Syarif, pemilik Ramp Sawit, pada Selasa 4 April 2023.

BACA JUGA:Danlanal Bengkulu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 11 Prajurit TNI AL

Ditambahnya, penutupan pembelian TBS ini, memang berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana dilakukan lebih cepat 3 hingga 4 hari dibandingkan dengan tahun lalu.

BACA JUGA:Hampir 60 Hari Disandera Kelompok Egianus Kogoya, Bagaimana Kabar Pilot Susi Air

"Tahun ini penutupan pembelian TBS memang lebih cepat dibanding tahun lalu. Kalau tahun lalu biasanya penutupan H-7 hari raya, ini dilakukan H-10 hingga H-11 hari raya," ujarnya.

BACA JUGA:Terungkap, Hasil Korupsi Anggaran BBM DPRD Seluma untuk Bayar Cicilan Bank

Sementara itu, adapun penutupan pembelian TBS ini cepat dilakukan, mengingat saat menjelang hari raya ini, ditakutkan harga TBS yang sewaktu-waktu bisa turun dengan drastis.

BACA JUGA:Terungkap, Hasil Korupsi Anggaran BBM DPRD Seluma untuk Bayar Cicilan Bank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: