Umat Kristiani Jalani Ibadah Jumat Agung di Gereja Katolik St Yohanes Bengkulu

Umat Kristiani Jalani Ibadah Jumat Agung di Gereja Katolik St Yohanes Bengkulu

Dalam rangkaian Trihari Suci menuju Hari Raya Paskah, Umat kristiani di Provinsi Bengkulu memperingati hari wafat Isa Almasih di Jumat Agung yang jatuh Jumat 7 April 2023. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangkaian Trihari Suci menuju Hari Raya Paskah, Umat kristiani di Provinsi Bengkulu memperingati hari wafat Isa Almasih di Jumat Agung yang jatuh Jumat 7 April 2023. 

 

Dari pantauan di Gereja Katolik ST Yohanes Kota Bengkulu, tampak jemaat mulai menjalani rangkaian peribadatan menuju hari Paskah yang akan jatuh pada Minggu 9 April 2023.

 

Pastor Paroki Santo Penginjil Bengkulu, Romo Paulus Sarmono mengungkapkan , untuk tema yang diangkat ialah keadilan ekologis bagi seluruh ciptaan sehingga semakin mengasihi dan lebih peduli. 

 

Rangkaiannya diawali dengan puasa 40 hari, dilanjutkan dengan Minggu Palma, kemudian Kamis Putih dan hari ini Jumat Agung lalu Sabtu Suci dan akan diakhiri dengan Minggu Paskah.

 

"Setelah beberapa rangkaian, jumat Agung menjadi hari penting untuk memperingati Wafatnya Isa Almasih yang memiliki makna penting dalam kehidupan iman umat Kristiani. Rangkaian ini akan diakhiri pada minggu Paskah,” ungkapnya.

 

Berkaitan dengan tema yang diangkat pada tahun ini, hendaknya umat saling mencintai dan mengasihi sesama ciptaan, serta dapat peduli sesama.

 

"Melalui cara seperti itu, diharapkan umat akan menaruh rasa toleransi dan membangun solidaritas terhadap sesama, serta turut peduli terhadap lingkungan,” sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: