Bantuan Pangan Resmi Disalurkan di Bengkulu Tengah, 12.510 Keluarga Dapat 10 Kg Beras

Bantuan Pangan Resmi Disalurkan di Bengkulu Tengah, 12.510 Keluarga Dapat 10 Kg Beras

Kementerian Sosial RI dan Badan Pangan Nasional (Bapangtan) melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng), menyalurkan bantuan cadangan pangan sebanyak 120 ton beras ke 12.510 keluarga penerima manfaat. BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 2 Bak--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kementerian Sosial RI dan Badan Pangan Nasional (Bapangtan) melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng), menyalurkan bantuan cadangan pangan sebanyak 120 ton beras ke 12.510 keluarga penerima manfaat.

 BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 2 Bakal Cair April, Bantuan hingga Rp2.400.000, Simak Cara Cek Penerimanya!

Penjabat Bupati Benteng, Heriyandi Roni menjelaskan, penyaluran bantuan cadangan pangan ini perdana dilakukan di 2023 ini, dan akan disebarkan ke 142 desa di 11 Kecamatan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

BACA JUGA:Alhamdulillah.. 67 Lansia Mendapatkan Berkah Ramadhan

"Bantuan beras sebanyak 10 kilogram ini, dapat membantu masyarakat dalam bulan ramadhan dan juga dalam rangka membantu menekan harga bahan pangan salah satunya beras, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Truk Besar Ini Dilarang Melintas di Tol Trans Sumatera Mulai Besok

Selain itu, Kepala Dinas ketahanan Pangan, Sisardi menyampaikan tujuan dari pendistribusian bantuan cadangan pangan beras, agar tidak terjadinya krisis beras bagi masyarakat masuk dalam golongan kurang mampu, setiap bulannya KPM menerima 10 kilogram.

BACA JUGA:Kabar Baik Bagi Pemudik, 596 Km Tol Trans Sumatera Siap Dilintasi

"Penyaluran beras ini untuk 3 bulan, penyaluran akan dilakukan sebanyak 3 kali dalan setahun, dengan tujuan agar masyarakat terbantu," sambungnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: